BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

PRAJURIT DAN PNS KOARMADA III GELAR PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1444 H/2023 M

TNI AL/Koarmada III | Dalam rangka meningkatkan dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata‘ala, Prajurit dan PNS Koarmada III yang beragama Islam memperingati Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M, di Masjid Baiturrahman, Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (11/4/2023).

Peristiwa Nuzulul Qur’an merupakan peringatan waktu diturunkannya wahyu Allah SWT (Alquran) kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril ke bumi yang diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan.

Tema pada peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1444 H/2023 M kali ini yaitu: “Memaknai ibadah puasa Ramadhan untuk meningkatkan disiplin diri dan etos kerja prajurit TNI”, yang disampaikan oleh KH. Imanuel Syukri Moifilit, S.P.d. i dari MUI Papua Barat Daya.

Tema tersebut mengisyaratkan kepada kita sekalian untuk hendaknya mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai prajurit atas apa yang sudah dijalankan selama bulan Ramadhan.

Dalam sambutannya, Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara menyampaikan, pada bulan Ramadhan kita dapat mengambil banyak pelajaran antara lain membaca, memahami dan mengamalkan makna yang terkandung dalam ayat-ayat Al Qur’an yang diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai prajurit TNI Angkatan Laut pada umumnya dan prajurit Koarmada III pada khususnya.

Dengan memaknai ibadah puasa Ramadhan untuk meningkatkan disiplin diri dan etos kerja prajurit TNI sejalan dengan tema yang diambil pada peringatan Nuzulul Qur'an yang kita laksanakan saat ini agar dijadikan pedoman dalam upaya memaksimalkan kinerja serta kualitas keimanan yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang, pungkas Panglima.


Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat.

Posting Komentar

0 Komentar