BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Peserta Asean Cadet Seminar Kunjungi Tempat Bersejarah

AAL, Surabaya (1/4) | Dalam rangka menambah pengetahuan, wawasan dan pengalaman peserta Asean Cadet Seminar (ACS) yang diselenggarakan Akademi Angkatan Laut (AAL) usai seminar dihari kedua melaksanakan kunjungan kebeberapa tempat bersejarah di Surabaya, Sabtu (1/4).

Pada hari sebelumnya para cadet Asean peserta seminar dari negara Kamboja, Malaysia, Singapora, Thailand, Vietnam dan 30 Taruna AAL, melaksanakan seminar dengan mengangkat tema “The Roles of The Young Generation In Advancing The Navy In The Future“, di gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya.

Setelah melaksanakan tour facility didalam lingkungan AAL pada hari ini peserta seminar Asean Cadet melaksanakan city tour di Monumen Kapal Selam yang berada di Delta Plaza, Monumen Tugu Pahlawan, Monumen KRI Nanggala dan Monumen Jalesveva Jayamahe yang ada di Koarmada II Ujung Surabaya.

Kegiatan Asean Cadet Seminar merupakan program usulan TNI AL pada 16th Asean Navy Chief Meeting (ANCM) yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon perwira muda masing-masing negara di ASEAN untuk meningkatkan persahabatan dan kerjasama antar Angkatan Laut khususnya bagi peserta Asean Cadet Seminar.

Pada keesokan harinya peserta Asean Cadet Seminar akan melanjutkan dengan melaksanakan Asean Cadet Sail, yakni pelayaran menuju Batam dengan menggunakan KRI Bimasuci hingga tanggal 7 April 2023 mendatang.

Posting Komentar

0 Komentar