BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Taruna AAL Tingkat IV Berlatih Nembak Pistol dan Laras Panjang

AAL, (29/3) | Dalam rangka menumbuhkan naluri tempur kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir tingkat IV Angkatan ke - 68 yang sedang melaksanakan Lattek Magang saat ini masuk dalam materi menembak senjata Pistol dan Laras panjang di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (28/23).

Latihan menembak kali ini digelar bersama Yonif 3 Marinir melaksanakan Sisbinlat Korps Marinir mulai dari perencanaan sampai dengan pengakhiran dalam melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) yang bertujuan untuk menumbuhkan naluri tempur dasar, khususnya menembak senjata ringan bagi para Taruna AAL.

Pada kesempatan ini para Taruna AAL memasuki materi menembak senjata Laras panjang dengan jarak 100 m dengan berbagai sikap (berdiri, tiarap dan sikap duduk) serta menembak pistol dengan jarak 25 m.

Sebelum pelaksanaan menembak para Taruna mendapat pembekalan materi dari pelatih tentang teori membuat gambar bidik, cara menarik pelatuk dan cara mengatasi gangguan saat senjata mengalami gangguan.

Menurut Palaklat Lattek Magang Taruna AAL saat ini Letkol Marinir Iwan Permana, menyampaikan bahwa sebagai calon prajurit Korps Marinir harus mampu menembak senjata organik tempur dengan cepat dan tepat, karena itu merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir, oleh sebab itu pergunakan kesempatan yang baik ini dengan bersungguh-sungguh, sehingga bisa menjadi bekal saat dikedinasan dimasa depan.

Posting Komentar

0 Komentar