BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Kejar Target Kuota PPBD, SMK KAL-1 Sasar Calon Siswa di SMP/MTs Surabaya

Surabaya, (08/03) | Genderang  Pendaftaran   Penerimaan Calon  Peserta Didik Baru /PPDB  tahun ajaran 2023/2024 sejumlah sekolah swasta baik di tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK semuanya berlomba-lomba untuk meraup siswa sebanyak-banyaknya guna memenuhi kouta yang telah di canangkan oleh sekolah masing-masing. Tidak  ketinggalan Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya yang berdomisili di Daerah Basis Angkatan Laut Kodiklatal ( Komando  Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut) Morokrembangan  melaksanakan promosi menyasar calon siswa di puluhan SMP/ MTs Negeri maupun swasta Surabaya, (08/03/23).

Para guru SMK KAL-1  dengan penuh semangat dan dengan berbagai jurus yang dimiliki untuk menarik perhatian sekolah-sekolah , dengan promosi ke sekolah-sekolah  yang menyampaikan kondisi sekolah, visi misi sekolah serta sejumlah sarana dan rasarana sekolah yg di miliki, tentu hal ini akan menjadi wawasan bagi siswa SMP/MTs yang saat ini berada di kelas X untuk menentukan pilihannya bila nantinya sudah lulus dan ingin melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. 

Promosi yang telah dilaksanakan oleh SMK KAL-1 dengan target kuota 250-300 siswa, sudah di mulai sejak bulan Januari 2023 yang di pimpin langsung oleh Kepala Sekolahnya Munawar, S.Pd.  Mulai bulan Januari hingga saat ini selalu mengadakan promosi ke sekolah-sekolah SMP/MTs, khususnya pada guru yang ada jam kosong , mereka secara sukarela melaksanakan promosi.

Sampai berita ini di tulis SMK KAL-1 Surabaya telah melaksanakan promosi  di 40 sekolah / SMP/MTs dengan jumlah total 3400 siswa yang telah  meberikan data pribadinya kepada guru SMK KAL-1 pada saat promosi berlangsung di sekolahnya.

Kepada para siswa kelas IX SMP/MTs disampaikan bahwa SMK KAl-1  pada tahun ini sudah menjadi SMK PK ( Pusat Keunggulan) dan memiliki  5 Kompetensi keahlian  meliputi : Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif,  Teknik Elektronika Plus Robot, Teknik Pemesinan dan Teknik Logistik. 

Dalam pelaksanaan KBM / Kegiatan Belajar Mengajar , kesemuanya dilaksanakan di SMK KAL_1 karena semua fasilitas, gedung, bengkel dan sarana prasarana sekolah milik sendiri, disamping itu SMK KAL-1 juga memiliki ektrakurikuler yang tidak di miliki sekolah lain yaitu sarana pelatihan TNI / Polri. Pada ekstrakurikuler ini siswa dibina  dan di siapkan dengan pengenalan materi , fisik, kesehatan, phykolgi di TNI, dengan harapan nantinya saat mendaftarkan diri untuk masuk/ tes di TNI Polri sudah tidak asing lagi ( fisik dan mental) serta pengetahuan sudah siap sebelumnya.

Ada juga ektrakurikuler lainnya yang sudah dikenal di kalangan pelajar Surabaya, yaitu ektrakurikuler Dayung yang sudah beberapa kali menorehkan prestasi terbaiknya, ektrakurikuler drum band, paskibra, pramuka dan futsal yang telah memiliki lapangan sendiri yang lumayan bagus, bahkan sudah beberapa kali untuk tempat lomba  futsal antar SMP/ MTs.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar