BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Penuh Antusias Keluarga Padati Kodiklatal Saksikan Pelantikan 936 Tamtama TNI AL Angkatan LXII/2

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 30 Maret 2023 | Sejak siang hari ribuan orang yang merupakan keluarga serta kerabat, penuh antusias berbondong-bondong memadati kawasan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) untuk menyaksikan putra mereka dilantik menjadi Tamtama TNI AL dengan pangkat Kelasi Dua atau Prajurit Dua Marinir.

Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono secara resmi melantik dan mengambil sumpah 936 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLII Gelombang 2 TA 2022, dalam upacara militer yang digelar di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis (30/03/2023).

Dankodiklatal dihadapan para siswa Dikmata TNI AL mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan mereka menyelesaikan Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Pendidikan Dasar Golongan yang dilaksanakan selama lima bulan di Puslatdiksarmil dengan lancar, tanpa ada hambatan yang berarti. Sehingga para siswa berhak mengikuti upacara pelantikan sekaligus penyumpahan prajurit TNI AL dengan pangkat  Kelasi Dua  atau  Prajurit Dua Marinir.

“Sejak pelantikan dan penyumpahan hari ini, para siswa harus lebih siap menunaikan sumpah dan tugas sebagai prajurit matra laut dimanapun nanti ditempatkan. Jadilah prajurit patriot matra laut, yakni prajurit pembela tanah air yang berani, rela berkorban dan pantang menyerah dalam menjalankan peran dan tugasnya, guna terwujudnya visi TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Letjen TNI Marinir Suhartono.

Lebih jauh Dankodiklatal berharap kepada para siswa tidak boleh terus larut oleh kebanggaan dan berpuas diri karena telah dilantik menjadi prajurit TNI AL. Namun, para siswa harus lebih bersemangat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan meningkatkan kedisiplinan untuk mengikuti Pendidikan Tahap Dasar Golongan Lanjutan.

Dankodiklatal dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Akhmad Syafi Mukhtar dari Kompi G2-09/Korps Marinir yang berhasil meraih predikat sebagai Siswa Terbaik asal Situbondo dari pendaftaran Lanal Banyuwangi.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa bernama Elim Nau (39 th) asli Nusa Tenggara Timur mengungkapkan rasa senang dan bangga kepada sang anak yaitu Naldi Nau yang berhasil menjadi prajurit TNI AL. “Naldi Nau merupakan putra daerah dari Timor Tengah Selatan (TTS) adalah satu-satunya yang berhasil menjadi anggota TNI AL. Saya berharap anak saya bisa menjadi kebanggaan keluarga serta siap mengabdi sebagai prajurit yang amanah serta dekat dengan rakyat,” harap Elim Nau.

Selanjutnya  936 siswa Dikmata Angkatan XLII/2 akan dibagi sesuai kejuruan masing-masing untuk menempuh Diksargolan di tiga Komando Pendidikan, yakni Kodikopsla sebanyak 278 orang, berikutnya Kodikdukum  408 orang, dan Kodikmar sebanyak 250 prajurit Petarung.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Posting Komentar

0 Komentar