BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Komandan Kodiklatal Buka Pendidikan Pertama Siswa Satdik-2 Makassar Angkatan Ke-XLIII

TNI AL, Lantamal VI, 27 Maret 2023 | Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut Angkatan ke - XLIII yang dilaksanakan di lapangan upacara Satdik-2 Makassar Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17, resmi dibuka Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Komandan Kodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), Senin (27/03/2023).

Angkatan ke - XLIII Siswa Satdik-2 Makassar yang berjumlah 257 siswa tersebut merupakan  putra terbaik dari panitia daerah Makassar, Tarakan, Kupang dan Manado  yang terdiri dari 106  Siswa Dikmaba serta  151 Siswa Dikmata.

Dalam sambutannya, Letjen TNI Marinir Suhartono menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa yang telah melewati tahapan-tahapan seleksi, yang ditetapkan dalam sebuah proses rekrutmen penerimaan yang ketat, sehingga para siswa mulai masuk dalam pendidikan pertama bintara dan tamtama TNI Angkatan Laut.

Program pendidikan ini akan dilaksanakan selama enam bulan, yang terbagi dalam tiga tahap. Tahap pertama pendidikan dasar keprajuritan selama tiga bulan, tahap kedua pendidikan dasar golongan selama satu bulan, dan tahap ketiga pendidikan dasar golongan lanjutan selama dua bulan.

Program Satdik-2 Makassar ini sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu dalam rangka membangun SDM Prajurit TNI AL yang profesional dan unggul. 

Hadir dalam kegiatan  tersebut antara lain Dirdik Kodiklatal, Kapok Gadik kodiklatal, Dir Jian Kodiklatal, Danlantamal VI Makassar, Danlantamal VII Kupang, Danlantamal VIII Manado,  Danlantamal XIII Tarakan, Dansatdik-2 Makassar, para pejabat teras Jajaran Mako Lantamal VI  Makassar, Danyonmarhanlan VI,  sejumlah perwakilan Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan, para pejabat unsur TNI-Polri dan Maritim Makassar serta sejumlah undangan lainnya.


#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar