BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Prajurit Lantamal XI Gelar Acara Syukuran

TNI AL Lantamal XI, 21 Maret 2023 |  Sebagai bentuk silahturahmi dan mempererat persaudaraan diantara Prajurit Lantamal XI serta meyambut datangnya bulan suci Ramadhan, hari ini (Selasa, 21/03) Lantamal XI Merauke menggelar acara tradisi syukuran (Megengan dalam tradisi jawa) bertempat di Mako Lantamal XI yang diikuti oleh Pejabat Utama Lantamal XI dan seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XI. Tradisi Megengan dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan sebagai ajang saling bermaafan sebelum memasuki Bulan Puasa.

Tradisi Megengan ini sendiri memiliki makna rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan khususnya menyambut bulan suci Ramadhan yang akan dilaksanakan esok hari dan tujuan kegiatan ini juga sebagai bentuk mempererat silaturahmi antar personel untuk menumbuhkan keharmonisan serta meningkatkan moril prajurit. 

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H di tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan Megengan yang digelar kiranya dapat membangun kebersamaan jelang Ramadhan. “Acara Megengan seperti ini sangat penting, untuk mempersiapkan diri kita memasuki Bulan Ramadhan, bulan ibadah yang akan membawa kita kepada tingkat yang lebih tinggi apalagi jika kita laksanakan dengan ikhlas dan khidmat, akan membawa kenikmatan bagi kita semua, saya berharap mari kita bangun kebersamaan ini dengan kekeluargaan”, kata Danlantamal XI.

Kegiatan ini di ikuti dengan khidmat, semangat, dan ceria oleh seluruh Prajurit Lantamal XI Merauke.


(Dispen Lantamal XI).

Posting Komentar

0 Komentar