BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Dansatgas SAR Koarmada III Ajak Basarnas dan Polairud Sorong Siapkan Manuver Lapangan Melalui Tactical Floor Game

TNI AL/ Koarmada III | Kadislambair Koarmada III Kolonel Laut (T) Sigit Tatag  selaku Komandan Satgas SAR memimpin Tactical Floor Game (TFG) Latihan Search And Rescue (SAR) kecelakaan kapal di laut tahun 2023, di gedung Mas Pardi, Koarmada III, Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (08/03/23).

Kegiatan TFG merupakan tahap permainan simulasi taktik dan puncak dari kegiatan Latihan Posko sebelum melaksanakan latihan sesungguhnya yaitu manuver lapangan (Manlap) yang akan di gelar pada tanggal 8 Maret 2023 di perairan Selat Sele, Sorong, Papua Barat Daya. Kegiatan TFG ini dilaksanakan untuk memaksimalkan dan mematangkan rencana operasi dan rencana terinci yang telah disusun oleh masing-masing bagian yang terlibat sehingga diharapkan seluruh peserta latihan mendapatkan gambaran kejadian sesungguhnya.

 “Latihan SAR Gabungan ini bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan unsur operasional Koarmada III berkolaborasi dengan Kansar Sorong, KPLP, Ditpolairud dan BMKG Sorong dalam melaksanakan tugas pencarian dan penyelamatan terhadap Kapal yang terbakar dan tenggelam di laut”, kata Dansatgas.

Ditempat terpisah, Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han mengatakan bahwa “kegiatan TFG ini dimaksudkan agar seluruh perserta latihan SAR gabungan benar-benar tahu apa yang harus dikerjakan baik cara bertindak dan cara menggunakan peralatan yang diawakinya. Selain itu, para pelaku harus dapat menyelesaikan atau memecahkan setiap persoalan yang diberikan (dinamika latihan) oleh pengendali latihan sehingga pelaksanaan TFG dapat berjalan seperti benar-benar terjadi”.


Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat.

Posting Komentar

0 Komentar