BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Satgas Pamtas Yonif 511/DY Bersama Anak-Anak Sekolah Melaksanakan Upacara Bendera Dengan Penuh Hikmat

Sota| Selama masa Pandemi Covid 19 melanda Negeri kita para siswa SMKN 6 Sota tidak pernah menyelenggarakan upacara bendera, maka daripada itu dalam rangka menanamkan dan menumbuhkan kembali jiwa Nasionalisme kepada para pelajar di ujung Timur Indonesia tepatnya diperbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY menyelenggarakan upacara Bendera yang dipimpin oleh Lettu Inf Sena Nur Jabbar dan 10 personel lainnya di SMKN 6 Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Senin (21/02/2023).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya menyampaikan bahwa "jiwa nasionalisme harus dibentuk sejak dibangku sekolah melalui kegiatan yang bernilai positif salah satunya adalah melaksanakan upacara bendera, yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air demi mewujudkan cita-cita demi Bangsa dan Negara," ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Sementara itu dalam amanatnya, Pasiops Satgas Lettu Inf Sena Nur Jabbar sebagai Irup, mengajak para siswa SMKN 6 Sota yang ada diperbatasan RI-PNG untuk menjadikan upacara Bendera Merah Putih yang dilaksanakan setiap hari Senin adalah sebagai momentum dalam menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta NKRI.

"Melalui upacara bendera ini kami dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY juga ingin menyampaikan pesan kepada siswa-siswi SMKN 6 Sota sebagai generasi penerus bangsa di masa depan, untuk tetap semangat dalam belajar, patuh kepada orang tua dan guru, rajin sekolah serta menjauhi hal-hal yang negatif," ucap Pasiops.

Usai upacara, Kepala Sekolah SMKN 6 Sota Ibu Erma Sitompol menyampaikan "kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 511/DY yang telah menjadi penyelenggara upacara bendera di sekolah kami. upacara yang berlangsung dengan sangat khidmat ini mudah-mudahan akan menumbuhkan rasa Nasionalisme bagi para siswa-siswi," ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar