BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Pererat Silaturahmi dan Sinergitas di Tapal Batas, Dansatgas Yonif 511/DY Kunjungi Kantor BKIPM Merauke

Merauke | Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., melaksanakan kunjungan ke *Kantor Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Merauke.* Selasa (21/02/2023) 

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk penguatan koordinasi dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas Satgas Yonif 511/DY dengan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan Merauke. Personel satgas akan selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Daerah Merauke dan  Lembaga atau Instansi-Instansi diwilayah perbatasan, semuanya demi kebaikan bersama dan khususnya masyarakat perbatasan RI-PNG.

"Dalam pertemuan silaturahmi ini, kami membahas terkait dengan layak dan tidaknya komoditi ikan yang masuk ke wilayah Indonesia sehingga perlu dilakukan tindakan pengawasan yang dapat menjamin keamanan dan kelayakan ikan yang masuk melalui jalur darat perbatasan RI-PNG. Dengan tujuan untuk wujudkan penjaminan kualitas ikan sehat dan bermutu yang nantinya akan dikonsumsi oleh masyarakat," ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

 Kedatangan Dansatgas disambut hangat oleh Kepala BKIPM Merauke Bapak Slamet Andriyanto, S.Si.,M.Si., dan sejumlah stafnya. Beliau merespon baik apa yang disampaikan oleh Dansatgas terkait dengan pengawasan kelayakan dan kualitas ikan yang masuk melalui jalur darat perbatasan RI-PNG. Sehingga Bapak Slamet Andriyanto, S.Si.,M.Si., mengatakan bahwa "salah satu tugas kami dari karantina ikan adalah mengecek layak dan tidak komoditi ikan yang masuk ke wilayah Indonesia melalui PLBN. Sinergi yang sudah terjalin selama ini harus ditingkatkan terus, evaluasi-evaluasi di lapangan sebagai bahan masukkan untuk sama-sama diperbaiki guna untuk kepentingan bersama," ucap Bapak Slamet Andriyanto, S.Si.,M.Si.

Posting Komentar

0 Komentar