BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Danpuslatdiksarmil: Ayo Bahu-Membahu Bangun Kodiklatal Miliki Hasil Didik TNI AL Siap Pakai

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 20 Februari 2023 | "Ayo bahu-membahu membangun Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang memiliki hasil didik TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang siap pakai, agar kedepan menjadikan TNI AL betul-betul besar, kuat, dan profesional."

Demikian dikatakan Komandan Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Danpuslatdiksarmil) Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian selaku Inspektur Upacara (Irup), saat memimpin upacara penaikan bendera, bertempat di Lapangan Apel Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin, (20/02).

Lebih lanjut Danpuslatdiksarmil menyampaikan bahwa sesuai visi dan misi Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sekarang ini, yang masih menyampaikan pesan kuat dan profesional, Kodiklatal adalahsalah satu Lembaga Pendidikan TNI AL yang cukup besar secara organisasinya, dan juga areanya. 

"Oleh karena itu sebagai prajurit Kodiklatal mulai dari hal kecil jangan malu untuk melakukan kebaikan yaitu dengan contoh membuang sampah pada tempatnya, karena dengan kepedulian tersebut saya yakin kalian adalah orang-orang terpilih untuk menjadi prajruit TNI AL yang profesional, " ujar Kolonel Siagian. 

Meneruskan penekanan pimpinan Kodiklatal berkaitan dengan situasi, fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di Mako Kodiklatal juga jajarannya yang diketahui sudah cukup uzur atau sudah tua, Ia juga menekankan kepada seluruh pengawak Kodiklatal agar meningkatkan kepedulian, kewaspadaan, dan jangan membebankan tugas kepada satu unit saja, karena Mako Kodiklatal tidak kecil sudah pasti membutuhkan peran seluruh anggotanya. 

"Dihadapkan lagi dengan kondisi cuaca berdasarkan informasi BMKG, satu minggu kedepan curah hujan di Indonesia cukup tinggi, oleh sebab itu agar seluruhnya untuk mengantisipasi adanya bencana hydrometeorologi baik itu mungkin banjir, longsor, angin puting beliung bahkan gempa bumi, agar semua hati-hati terhadap kegiatan siswa, karena lokasi pendidikan banyak terdapat pohon, " tandasnya. 

Bertepatan hari ini tanggal 20 Februari yang merupakan HUT Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), Danpuslatdiksarmil mengucapkan Dirgahayu Korps Pomal ke-77, semoga kedepan Pomal semakin jaya, dan berguna bagi TNI, TNI AL, juga bangsa serta negara.


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Posting Komentar

0 Komentar