BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Tarian Cakalele Warnai Penyambutan Satgas Operasi Trisila TNI AL 2024 Di Mako Lantamal IX Ambon

TNI AL, LANTAMAL IX | Danlantamal IX Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina. M. M., M. T., M. Tr. Opsla menyambut kedatangan Tim Satgas Operasi Trisila Tahap II TA 2024 bertempat di Dermaga Irian Mako Lantamal IX Halong, Ambon. Minggu (12/05/2024).

Setelah sebelumnya melaksanakan Operasi Trisila ke wilayah Maluku Utara, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Wondama-527 bersama KRI Panah-625, KRI Dorang-874, dan KRI Layaran-854 melaksanakan pelayaran ke wilayah kerja Lantamal IX. Dalam kesempatan tersebut Danlantamal IX didampingi Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal IX menyambut kedatangan Satgas Operasi Trisila di wilayah kerja Lantamal IX.

Kedatangan Satgas Operasi Trisila diterima oleh Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina ditandai pengalungan kain tenun khas Maluku kepada Dansatgas Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, SE. MAP yang juga keseharian menjabat sebagai Danguspurla Koarmada III, selanjutnya disambut tarian cakalele yang merupakan tarian perang berasal dari Maluku, tarian ini sering digunakan untuk menerima tamu maupun dalam berbagai acara adat. Tarian cakalele ini diperagakan oleh prajurit-prajurit terbaik Lantamal IX. 

Satgas Operasi Trisila TNI AL 2024 merupakan Satgas operasi tempur laut yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keamanan laut di Perairan Indonesia.

Selain untuk memelihara dan meningkatkan kemanan laut di Perairan Indonesia, Operasi Trisila juga akan melaksanakan beberapa kegiatan di wilayah kerja Lantamal IX seperti bakti sosial kesehatan dan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL di Negeri Asilulu, juga dilaksanakan donor darah dan festival jukulele diatas KRI dan _Open Ship_ dengan tujuan membangkitkan semangat cinta bahari bagi generasi muda yang akan dilaksanakan di Dermaga Irian Halong Mako Lantamal IX Ambon selama 2 hari yakni tanggal 13 dan 14 Mei 2024. 

Turut hadir dalam acara penyambutan antara lain Kepala Zona Bakamla Timur diwakili oleh Kabid Ops Bakamla Timur, Dirpolairud Polda Maluku, Pj Walikota Ambon, Kakansar Ambon diwakili oleh Staf PPK Kansar Ambon, KS Guspurla Koarmada III, PJU Guspurla Koarmada III, Kepala KSOP Kelas I Ambon, Kepala PSDKP Ambon diwakili oleh Kaur Umum PSDKP Ambon, Komandan KRI Karel Satsuitubun-356, Komandan KRI Fatahillah-361, Kasdim 1504/Ambon, perwalikan dari beberapa Perguruan Tinggi, pimpinan instansi swasta dan tokoh masyarakat.

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar