BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

PURNAWIYATA KE-54 SMA HANG TUAH 1 SUKSES DI GELAR DI DYANDRA CONVENTION CENTER SURABAYA

Surabaya, (21/05) | SMA Hang Tuah-1 Plus Perhotelan Surabaya, Selasa (21/05/23) melaksanakan Purnawiyata kepada 286 siswanya yang berlangsung di Dyandra Convention Center Surabaya. Purnawiyata merupakan simbul dari berakhirnya pendidikan bagi siswa-siswi tersebut berlangsung secara hikmat di pimpin langsung oleh Kepala SMA Hang Tuah-1 Plus Perhotelan Erni Dwiyanti, M.Pd dihadiri seluruh siswa beserta orang tua/wali murid.

Prosesi Purnawiyata  Ke-54 SMA Hang Tuah -1 Plus Perhotelan yang lahir pada tahun 1967 ini,  diawali dengan penampilan lagu-lagu dari Tim Paragatahasa Symphony of Ballade ( Paduan Suara dan Orchestra),  Lagu Karawitan Gong Samudera Laras yang membawakan lagu Mari Kangen. Kemudian seluruh hadirin berdiri untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Hang Tuah.

Tidak ketinggalan Tari Hasaloka yang di suguhkan oleh siswa-siswi SMA Hang Tuah 1 sehingga menambah riuhnya acara Purnawiyata ini. Selang beberapa saat di bacakannya surat keputusan kelulusan dari 286  siswa pada tahun pelajaran 2023/2024 yang berhasil lulus  oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Kusnan, M.Pd berdasarkan Skep.06/V/ 24 tertanggal 6 mei 2024 dinyatakan lulus 100%.

SMA Hang Tuah-1 Double Track Perhotelan merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam bidang Pendidikan dimana SMA Hang Tuah-1 Plus Perhotelan ini telah di rintis sejak zamannya Gubernur Jawa Timur Dr.H Soekarwo, S.H., M. Hum pada tahun 2016 dan pada saat itu Kasatdiknya Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M yang saat ini mendapat kepercayaan dari pimpinan YHT untuk menjadi Kasatdik di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo.

Menurut Kasatdik SMA Hang Tuah -1 Plus Perhotelan Erni Dwiyanti, M.Pd,  sekolahnya melaksanakan kegiatan KBM reguler dan menyelenggarakan kegiatan pembekalan keterampilan secara berdampingan dengan memanfaatkan kearifan lokal. Salah satu dari tujuan utama dari program ini yakni memberikan keterampilan kepada siswa SMA Hang Tuah -1 Plus Perhotelan  sehingga jika mereka lulus dan terpaksa belum memiliki kesempatan untuk melanjutkan kuliah diperguruan Tinggi maka siswa tersebut memiliki bekal mandiri untuk berwirausaha atau bekerja  sesuai skill yang didapatkan.

Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Surabaya Erni Dwiyanti, M.Pd di depan orang tua dan undangan yang hadir menyampaikan bahwa  saat ini satu-satunya SMA di Jawa Timur yang memiliki  Doble Track Perhotelan hanyalah SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Pada  TP.2023/2024 ini siswa SMA Hang Tuah 1 telah lulus ke Perguruan Tinggi melalui jalur Prestasi sebanyak 18 siswa , mereka diterima di Unair, Unesa, UPN, Univ Tronojoyo, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya( PPNS ) dan Poltekes Kemenkes Surabaya. Dan bagi siswa yang belum masuk ke PTN, dalam waktu dekat masih terbuka lebar untuk mendaftarkan diri melalui tes masuk ke PTN baik yang berada di Surabaya, Jawa Timur maupun di kota-kota lainnya.

Drs. DWI PRIYONO, MM Pengawas SMA Hang Tuah 1 dari Cabang Dinas menambahkan bahwasanya saat ini kondisi SMA Hang Tuah 1 telah mendapat prediksi SMA Unggulan. Itu artinya sekolah ini telah sejajar dengan SMA Negeri di kota Surabaya pada umumnya.

Untuk itulah bagi para orang tua dan undangan yang hadir dalam Purnawiyata SMA Hang Tuah 1 ini jangan kuatir kalau mau menyekolahkan anaknya di SMA Hang Tuah 1, "lulusannya sudah mendapat pengakuan yang unggul" tuturnya.

Dalam kesempatan ini Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP mengucapkan selamat atas prestasi yang telah di raih oleh Talita Indah Andriyanti XII MIP A 1 berdasarkan nilai Satuan Pendidikan jurusan MIPA,  siswa Berprestasi Berdasarkan Nilai Satuan Pendidikan Jurusan IPS : Angela Celine Marsela. XII IPS 1,  siswa Berprestasi Berdasarkan Nilai Raport Jurusan MIPA : 

Risca Maulidiyah A. Z XII MIPA 4, siswa Berprestasi Berdasarkan Nilai Raport Jurusan IPS :  Angela Celine Marsela. XII IPS 1

Pada bagian akhir , siswa berprestasi tersebut dianugerahi piagam penghargaan dari Yayasan Hang Tuah yang diserahkan oleh Kabiddik Cabang Surabaya YHT  Dra.Ramayanti dan Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Erni Dwiyanti secara bergantian, kemudian ditutup dengan janji alumni yang di ucapkan secara bersama sama oleh seluruh peserta Purnawiyata.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar