BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Peringatan Hardiknas SMK Hang Tuah 1 Di Warnai Job Fair

Jakarta, (03/05) | Kasatdik SMK Hang Tuah 1 Jakarta Bahrudin, S.Pd memimpin jalannya upacara peringatan Hardiknas tahun 2024 yang di selenggarakan di halaman SMK Hang Tuah 1 dengan peserta 600 siswa  dari  semua jurusan serta 54 guru dan karyawan,(02/05/24).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut bertindak selaku pemimpin upacara Prasetya Adi Wardana,  pemimpin kanan Muhammad Damar Baskara,  pengibar bendera Muhammad Cahaya Samudera, Roaslvino Fulvian dan Farel Novandri Damanik, Pembaca Teks UUD '45  Saskia Angelina Putri Silalahi, MC Siva Putri Anisa serta pembaca doa Aisyah Rahma Putri.

Kasatdik SMK Hang Tuah 1 Bahrudin, S.Pd dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kemendikbudristek Nadhiem Anwar Makarim antara lain berisikan ungkapan:  "Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan”  hal ini adalah salah satu bagian dari   sambutan Mendikbudristek tentang Hardiknas 2024 dengan tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

Seusai peringatan Hardiknas, SMK Hang Tuah 1 menggelar Job Fair yang dihadiri oleh  Plh. Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel ( Purn)  Regeng Pramono, S.Kom., MM, didampingi Kabiddik  Meyta Nurlita, S.Hum ,  Kasie Opsdik Drs. Sumardiyono,  Kasudin Pendidikan Wilayah 2 Kota Jakarta Utara yang diwakili oleh Kasie SMK,  Suyamti, S.Pd., MM,  PIC perusahaan/mitra industri serta  perwakilan Sekolah Komunitas.

Plh Kapeng Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah pada kesempatan kali ini secara resmi membuka Job Fair, dalam sambutannya menyampaikan bahwa , Kita patut berbangga dan bersyukur kegiatan Job Fair di SMK Hang Tuah 1 Jakarta kembali dapat digelar di Tahun Pelajaran 2023/2024, dalam rangka mendukung visi misi pemerintah dalam hal ini Kemendikbudristek dan Yayasan Hang Tuah yakni mengurangi angka pengangguran khususnya pada jenjang SMK. Profil lulusan SMK yang memiliki kompetensi dan skill maka tidak akan mau menganggur karena mereka memliki keinginan yang kuat bahwa setelah tamat SMK dia harus bekerja. Bahkan di SMK Hang Tuah 1 Jakarta, ada sekitar 20 siswa/i sebelum dinyatakan lulus, mereka telah di pesan oleh perusahaan untuk bekerja disana.

Sementara itu  di depan para undangan,  Kasatdik SMK Hang Tuah 1 Bahrudin, S.Pd mengungkapkan bahwa  Job fair  ini adalah bagian dari layanan SMK Hang Tuah 1  kepada para siswa  agar bisa B, M, W (bekerja, melanjutkan kuliah, atau wirausaha). SMK HT 1 adakah SMK pertama yang mengadakan Job Fair. Menurutnya   SMK harus dapat membuat lulusannya untuk  siap bekerja dan memfasilitasi agar tersalurkan melalui BKK (Bursa Kerja Khusus). Disamping itu prestasi sekolah bidang akademik dan non akademik harus  terus dikembangkan agar para lulusan nantinya mendapatkan 2(dua) l ijazah yakni Ijazah kelulusan Ujian Sekolah dan Uji Sertifikasi Kompetensi yang berlogo Burung Garuda dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Sebagai penutup , Kasatdik berpesan kepada siswanya,  "Teruslah menorehkan prestasi,  Jakarta akan menjadi  kota global, sentra ekonomi ada di Jakarta. Oleh karenanya sudah harus  dimulai pembelajaran dan pembiasaan Bahasa Inggris" tuturnya.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar