BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Festival Jukulele di Atas Kapal Perang Turut Mengisi Kegiatan Satgas Operasi Trisila TNI AL Tahun 2024 di Lantamal IX Ambon

TNI AL, LANTAMAL IX Ambon | Sukseskan Operasi Trisila TNI Angkatan Laut 2024, Lantamal IX Ambon kembali gelar Festival Jukulele di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Wondama - 527 pada Senin (13/05/24).

Satgas Operasi Trisila TNI AL 2024 merupakan satgas operasi tempur yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keamanan laut di Perairan Indonesia. Kegiatan ini juga untuk menggali potensi maritim yang ada di daerah yang dikunjungi. Dalam mendukung Satgas Operasi Trisila 2024, Lantamal IX menggelar beberapa kegiatan sosial seperti Bhakti Sosial Kesehatan, Bersih Pantai dan Festival Jukulele yang dilaksanakan pada hari ini (13/05/24) hingga 14 Mei 2024.

Ketua Moluccan Jukulele Nico Tulalessy menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari pembelajaran di luar sekolah bagi para siswa dan pemuda yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme sekaligus memperkenalkan TNI AL kepada mereka.

Nico juga bersyukur karena TNI Angkatan Laut sangat peduli kepada generasi muda Maluku karena telah memberikan tempat untuk bermain jukulela bersama, sekaligus memberi andil mendekatkan alat musik jukulele kepada anak anak sekolah dan masyarakat.

Penyelenggaraan Festival Jukulele ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Lantamal IX setelah sebelumnya pada tahun 2023 juga dilaksanakan diatas geladak KRI. Festival Jukulele kali ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai Komunitas Jukulele di Kota Ambon dan sekitarnya. 

Jukulele sendiri adalah sebuah alat musik yang tumbuh berkembang di mayarakat Maluku yang harus terus dilestarikan. 

Dalam sambutannya Danlatamal IX mengatakan bahwa ini merupakan suatu bentuk perhatian kepada generasi muda dan alat musik Jukulele yang tumbuh berkembang di tengah masyarakat Maluku memberi dampak yang baik bagi generasi muda dengan menanamkan rasa cinta terhadap kesenian dan budayanya. 

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar