BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Bernard Sagrim Apresiasi MK, Karena Cinta Masyarakat

Sorong, PBD (23/04/24) | Perjalanan yang begitu panjang setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan Prabowo-Gibran tetap menjadi pemenang Pilpres 2024 sesuai hasil penghitungan suara KPU Senin sore, 22 April 2024, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Papua Barat Daya Bernard Sagrim menyampaikan puji syukur dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam pesta demokrasi pada pemilihan Presiden 14 Februari 2024 lalu.

Sebelumnya pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Provinsi Papua Barat Daya dengan perolehan suara 209.403, disusul capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo- Mahfud MD dengan hasil 99.899 suara. Sementara itu pasangan (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya mengantongi 48.405 suara. 

Ini membuktikan semua pihak ikut terlibat aktif dalam mendukung suatu perubahan Indonesia kedepan. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua TKD Papua Barat Daya Bernard Sagrim kepada media ini saat dihubungi via handphone di tengah-tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya. 

"Keputusan MK inikan berdasarkan berbagai pertimbangan setelah menolak seluruh permohonan perselisihan hasil Pilpres 2024 yang diajukan Anies Muhaimin dan Ganjar Mahmud. Maka, Prabowo-Gibran tetap jadi pemenang Pilpres 2024," kata Bernard Sagrim, Senin 22/04/2024 malam.

Bernard Sagrim yang juga kerap disapa BS ini lanjut menyampaikan, bahwa hasil ini merupakan kerja nyata semua pihak yang telah bekerja secara maksimal untuk ikut berpartisipasi memenangkan Prabowo-Gibran. 

"Tidak lupa saya ucapkan terima kasih juga kepada seluruh pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu dari tingkat kelurahan hingga pusat sehingga proses demokrasi ini telah berjalan baik," ucapnya.

Dengan terpilihnya Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden indonesia maju, Bernard Sagrim yakin program-program strategis untuk memajukan daerah, seperti pengalokasian dana kampung, dana desa atau kebijakan strategis lain seperti peningkatan bidang kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi sehingga semua nya dapat terlaksana dengan baik.

Terutama, implementasi Undang-undang otonomi khusus atau otsus akan diprioritaskan, pasalnya hal tersebut merupakan komitmen Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran akan melaksanakan secara konsisten otsus jidil II di tanah Papua.

"Dana otsus ini ditujukan untuk membiayai percepatan pembangunan khususnya dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi, jadi saya sebagai ketua tim kemenangan Daerah (TKD) Provinsi Papua Barat Daya akan ikut mengawal secara bersama. Untuk itu, saya mengajak saatnya kita bersatu, sehingga penggunaan dana otsus benar-benar diperuntukkan dan terealisasikan dengan baik demi kemajuan Papua Barat Daya," tandasnya.

Tak dipungkiri, kemenangan Prabowo-Gibran di Papua Barat Daya semua tidak lepas dari kepiawaian seorang Bernard Sagrim yang terpilih sebagai Ketua TKD Papua Barat Daya. Bukanya tanpa alasan, semua itu berdasarkan track recordnya dan berbagai prestasi serta pengalaman Bernard Sagrim di dunia politik menjadi bagian proses kemenangan Prabowo-Gibran. 

Figur Bernard Sagrim yang mengedepankan kebersamaan dan menyatukan seluruh masyarakat nusantara, sehingga menjadi cita-cita luhur untuk membangun Papua Barat Daya ke depan.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar