BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Tim Karate Satdik Yayasan Hang Tuah Raih Juara Di Internasional Open Championship Karate KASAL CUP 3 Tahun 2024

Jakarta, (05/03) | Satuan - satuan pendidikan dari Yayasan Hang Tuah berhasil mempersembahkan kemenangan pada turnamen Internasional Open Championship Karate KASAL CUP 3 Th.2024 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU) Jalan Yos Sudarso Tanjung Priok Jakarta Utara, pekan ini.

Kejuaraan Internasional Karate Kasal Cup 3 Tahun 2024 ditutup langsung oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Sasmita, S.H., kejuaraan karate yang diikuti sebanyak 1.076 peserta.

Kejuaraan tersebut merupakan salah satu upaya yang bertujuan sebagai wadah bagi para atlet-atlet karate untuk menunjukan prestasinya, selain daripada itu ajang tersebut juga bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang sportif melalui karate dan mensosialisasikan olahraga karate kepada masyarakat.

Kejuaraan karate yang berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 29 Februari sampai dengan 2 Maret 2024, Satdik -satdik di lingkungan Yayasan Hang Tuah berhasil merebut juara.

Yayasan Hang Tuah  di ajang Turnamen Internasional Open Championship Karate KASAL CUP 3 Tahun 2024, menerjunkan 4 Satdik yang terdiri dari SMK Hang Tuah 1 Jakarta,  SD  Plus Hang Tuah 6 Jakarta,  SD Hang Tuah 3 Surabaya dan SD Hang Tuah 12 Surabaya 

Pada tingkat SMA/ SMK, berhasil keluar sebagai juara 1 perorangan Kata Putri Carissa Maharani Mu'arifah kelas XII AKl.1 SMK Hang Tuah 1 Jakarta, pada klas E / putra juara 1 atas nama Fauzi dari SMK Hang Tuah 1 dan pada kelas G/ putri Frida Aulia dari SMK Hang Tuah 1!Jakarta juga berhasil meraih juara 1.

Tidak ketinggalan SD Plus Hang Tuah 6 juga berhasil menyumbangkan prestasi terbaiknya lewat Arya Dharma Wira Adiputro  kelas  6 dengan medali emasnya pada KATA Perorangan Putra Pra Pemula dan Abizard Yudha Patria kekas 6  sebagai  juara 2 KATA  perorangan,  Yusuf Susetyo kelas 5  juara 2 kategori Komite Internasional Open Karate Championship KASAL CUP 2024 dan  juara 2 kategori Pra Pemula Kata Perorangan. 

SD Hang Tuah 3 Surabaya, berhasil keluar sebagai juara Lionel Judika Parlindungan Siagian kelas 5  juara 1  Kumite kelas 35 kg dan adiknya  Noah Alexander  Siagian kelas 3 , juara 2 Kumite kelas  35 kg.

Sementara itu  SD Hang Tuah  12 Surabaya, berhasil menyumbangkan 1 medali emas atas nama Rafif Mahfud Al Fatahillah kelas 2A pada Kumite  kelas 30 kg ( usia dini).

Disamping kejuaraan Karate KASAL CUP 3 Th.2024, ada juga siswa dari Satdik SD Hang Tuah 1 Surabaya  yang berhasil menjadi juara  1 (usia dini) pada kejuaraan Pencak Silat Nasional yang di gelar di  Universitas Truno Joyo Madura atas nama Asworo Nanda Putra kelas 5.

Dengan berhasilnya siswa di lingkungan Satdik Yayasan Hang Tuah merebut juara ,  ini menunjukkan tanda keberhasilan pembinaan terhadap siswa baik dalam menjuarai lomba non akademik maupun akademik sehingga instruksi Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali untuk selalu meningkatkan kwalitas pendidikan di Yayasan HangTuah menjadi kenyataan.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar