BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Prajurit Pasmar 3 Torehkan Emas Pada Kejuaraan Internasional Karate Kasal Cup 3 Tahun 2024

Sorong, PBD (TNI AL, Dispen Kormar/03/03/24) | Prajurit Pasmar 3 kembali menorehkan prestasi pada cabang olahrga Karate dalam rangka Kejuaraan Internasional Karate Kasal Cup 2024 bertempat di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), Jl. Yos Sudarso Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sabtu (02/03/2024).

Serda Mar Azizul Hakim yang tergabung dalam Tim Kontingen Marinir yang merupakan anggota Yon Tank 3 Menkav 3 Marinir mendapat lawan yang cukup tangguh pada final perebutan medali emas kelas 75 kg kategori umum yakni Aldi Fahri Taruna asal Akademi Angkatan Laut. Berkat perjuangan yang tidak kenal lelah ditunjukkan oleh prajurit kebanggaan Pasmar 3 tersebut sehingga berhasil meraih medali emas.

Sementara pada komite kelas 67 kg senior putra kategori Open Karate, Kld Jas Riko Simamora prajurit asal Resimen Artileri 3 Mar meraih perunggu setelah mengalahkan Immanuel dari Taruna Akademi Angkatan Laut dan Komite perorangan kelas 84 kg senior putra berhasil meraih perak oleh Pratu Mar Leonard Wokole dari Batalyon Infanteri 11 Marinir setelah mengalahkan Dimas Agung.

Pertandingan yang diselenggarakan mulai tanggal 29 Februari - 02 Maret 2024 tersebut mencakup nomor Kata dan Komite yang dibagi menjadi beberapa kategori salah satunya kategori Open Internasional yang diikuti 36 Kontingen dari Indonesia dan 1 dari India. Sedangkan pada Kategori Intern diikuti oleh 10 Kontingen serta 19 Kontingen dari kategori TNI-Polri.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., menyampaikan rasa bangganya terhadap Serda Mar Azizul Hakim dan Kld Jas Riko Simamora yang kembali memberikan kebanggaan untuk  Pasmar 3  pada cabang olahraga karate dalam kejuaraan Karate Kasal Cup 3 tahun 2024. “Tetap semangat, teruslah berlatih untuk memperoleh prestasi demi prestasi yang dapat membawa harum nama baik satuan maupun Korps Marinir pada umumnya,” ucapnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar