BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Pangkoarmada III Pimpin Rapat Staf dan Komando Koarmada III Tahun 2024

Sorong, PBD (TNI/ Koarmada III) | Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla memimpin Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada III Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lobi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, dimana pada kegiatan tersebut diikuti juga oleh jajaran Koarmada III secara virtual, adapun tema Rasko Koarmada III kali ini adalah “Membangun Pertahanan Laut Wilayah Koarmada III Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”. Kamis (14/03/24).

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan bahwa kegiatan Rasko Koarmada III Tahun 2024 yang diselenggarakan ini merupakan kelanjutan dari Rapim Kemhan RI, Rapim TNI-Polri, Rapim TNI AL dan Rasko Koarmada RI yang telah diselenggarakan sebelumnya. 

Apa yang telah disampaikan pada Rapim dan Rasko tersebut merupakan arah kebijakan pimpinan yang dapat dijadikan pedoman pelaksanaan kegiatan yang sudah ditetapkan dalam program kerja Koarmada III Tahun 2024,"ungkap Pangkoarmada III.

Selain itu melalui Rasko Koarmada III ini disampaikan evaluasi pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2023 dan kesiapan pelaksanaan program prioritas di Tahun Anggaran 2024 di Bidang Pengawasan, Intelijen, Operasi, Perencanaan dan Anggaran serta Logistik dengan fokus sesuai arah kebijakan pimpinan tersebut.

Setelah selesai pelaksanaan paparan dari Pejabat Utama Koarmada III, pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada peserta Rasko, diantaranya adalah  untuk terus bersinergi dengan satuan-satuan TNI lainnya serta Polri dalam menjaga keamanan yang kondusif pasca Pemilihan Serentak, dan pertahankan serta tingkatkan kondisi teknis Alutsista Koarmada III agar dapat siap digunakan setiap saat dibutuhkan untuk melaksanakan OMP dan OMSP.

Tingkatkan pembinaan moral, mental serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi setiap personel dengan terus memperbaiki tata kelola Sumber Daya Manusia Koarmada III agar dapat memenuhi tuntutan komando atas dalam bertransformasi menjadi organisasi yang profesional dan adaptif, serta manfaatkan teknologi informasi dan komunikasi terkini dalam setiap pelaksanaan tugas di tingkat taktis guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pencapaian sasaran sebagai organisasi yang modern.

Diakhir arahannya Pangkoarmada III menyampaikan kepada seluruh peserta Rakor agar meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, dan Satuan Samping serta Lembaga yang ada di wilayah kerja masing-masing, guna membina potensi-potensi maritim lokal serta untuk mempersiapkan Ruang Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh dan handal secara optimal.

Hadir pada saat pembukaan Rasko Koarmada III, yaitu Kepala Staf Koarmada III  Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad, S.A.P., CRMP., Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han., Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III Wawan Trisatya Atmaja, S.E., M.A.P.,Komandan Lantamal XIV Sorong  Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo dan Kepala Staf Guskamla Koarmada  III  Kolonel Laut (P) Irwan Shobirin, serta Pejabat Utama, Kasatker Koarmada III dan Komandan KRI di jajaran Koarmada III.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar