BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Panen Sawi Putih Bikin Nagih, Ksatria Tri Dharma Edukasi Bocil Intan Jaya

Intan Jaya | Tagline "KOTEKA" (Kostrad Tebarkan Kedamaian) yang diusung oleh Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma dalam masa penugasannya di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah terus diimplementasikan secara berkelanjutan. Alhasil, banyak hal positif yang manfaatnya dapat dirasakan dan dinikmati secara langsung oleh masyarakat di daerah penugasan. Seperti halnya kali ini, para Ksatria Tri Dharma mengajak para bocah cilik (Bocil) untuk memanen Sawi Putih yang ada di Kebun Pos Mamba, distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Senin (19/2/24).

Kopral Dua (Kopda) Helga selaku penanggung jawab kebun budidaya sayuran dengan ramah mengajak dan mengedukasi para bocah tentang cara memanen sayuran Sawi Putih. 

"Sini, om kasih ajar cara panen Sawi Putih", ujarnya penuh kesabaran.

Para Bocil terlihat sangat antusias mengikuti setiap arahan dan tahapan kegiatan panen sawi putih yang dibimbing dengan sabar oleh para ksatria Tri Dharma.

"Sawi putihnya besar-besar. Nanti saya bawa pulang 3 buah buat mama di rumah, ya om", celetuk Hengki Sani yang disambut tawa oleh para Bocil lainnya.

Saat dikonfirmasi, Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa jajaran Satgas 330 akan terus konsisten memberikan pengabdian terbaiknya dimanapun, kapanpun dan dalam situasi apapun.

"Dengan segala keterbatasan dan dinamika perkembangan situasi, Satgas 330 akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Intan Jaya, salah satunya di bidang ketahanan pangan yang dilakukan mulai dari pembagian bibit secara gratis, mengedukasi cara bercocok tanam modern, mengajak panen bersama hingga membagikan hasil panen kepada masyarakat Intan Jaya", tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar