BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Kodim 1007/Banjarmasin melalui Para Babinsa Ajak Masyarakat Patuhi Imbauan Tidak Membakar Hutan dan Lahan

BANJARMASIN | Kodim 1007/Banjarmasin melalui Para Babinsa melaksanakan imbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di berbagai wilayah, dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan Serma Agustuti dirinya rutin melaksanakan Komsos dengan membawa spanduk pencegahan Karhutla ke wilayah Binaanya Jl. Gerilya Kelurahan Tanjung Pagar Kecamatan Banjarmasin Selatan Jumat, (1/9/23).

Serma Agustuti mengatakan Komsos himbauan kebakaran ini merupakan upaya dari Kodim 1007/Banjarmasin melalui Para Babinsa untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi disaat musim kemarau tiba.

"Himbauan karhutla ini setiap hari kami laksanakan disejumlah titik bersama Bhabinkamtibmas dan juga masyarakat serta instansi terkait, harapannya dapat mengedukasi dan mengantisipasi dampak dari kebakaran hutan dan lahan,” tuturnya.

Sambung Serma Agustuti" Imbauan dan edukasi tentang pencegahan Karhutla ini dilakukan pada saat musim kemarau, dimana seperti yang kita ketahui disaat musim kemarau tiba, banyak aktivitas dari masyarakat yang melakukan pembersihan lahan.

Selaku Babinsa setempat, Serma Agustuti tidak lupa mengajak kepada seluruh warga masyarakat binaanya agar tetap mematuhi perundang-undangan yang ada dan jangan pernah membakar lahan secara sembarangan.

“Perlunya kita menjaga kelestarian alam dan hutan di kalimantan yang merupakan sebagai paru-parunya dunia yang sangat penting secara global,” tutup Serma Agustuti.

Pendim

Posting Komentar

0 Komentar