BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Yayasan Hang Tuah Gelar MoU Dengan Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah

Jakarta, (27/08) | Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P melaksanakan  MoU dengan Ketua Yayasan Indonesia Sejahtera  Barokah  Yasin  Wijaya yang berlangsung di Kantor  Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah  di Jalan Tabah Raya Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Jakarta pekan ini.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah dalam sambutannya menyampaikan bahwa MoU yang  dilaksanakan  Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah ini terkait dengan visi Indonesia Emas 2045 , dimana tantangan memasuki era global,  dunia pendidikan di Indonesia menghadapi tantangan yang semakin berat serta kompleks. Perkembangan dunia pendidikan saat ini  sedang memasuki era yang ditandai dengan gencarnya inovasi  di berbagai bidang disiplin keilmuan, sehingga menuntut adanya penyesuaian sistem pendidikan yang selaras dengan tuntutan jaman.

Ditambahkan olehnya,  bahwa dalam MoU antara Yayasan Hang Tuah dengan Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah yang baru saja ditandatangani ini akan menyasar di satdik-satdik tingkat SD jajaran Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah dan SD binaan PPYHT.

Sedangkan menurut Yasin Wijaya, MOU ini merupakan kolaborasi pelatihan Matematika modul Singapura yang akan mencetak generasi masa depan Indonesia yang berpikir kritis dan cerdas. Program Lampu Belajar kami lakukan 3x seminggu dengan jadwal pelatihan guru setiap 2 minggu sekali dan dilaksanakan mulai awal tahun pelajaran.

Ditambahkan oleh Yasin bahwa  kesamaan pandang  antara dirinya dengan Ketum YHT dalam visi ini penting dalam berkolaborasi.   Karena visi inilah dapat  membakar dan sebagai penyemangat dan tekad dalam eksekusi di program yang membutuhkan kegigihan dan kesabaran yang berjalan secara paralel.

Saya berharap kerja sama antara YISB dan YHT akan terus bergulir dengan nafas panjang karena Pendidikan adalah proses lari maraton dimana guru-guru sebagai ujung tombak terdepan dalam pelaksanaannya sehingga apa yang sedang kita tanam dalam kehidupan murid-murid  di YHT,  akan kita tuai dalam bentuk perwujudan generasi Emas Indonesia 2045. 

Hadir dalam pelaksanaan MoU kali ini seluruh pengurus inti PPYHT, Anggota Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu, Anggota  Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara Pusat YHT  Dra. Erni Megawati, 

Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah  Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P beserta pengurus inti  Cabang Jakarta, seluruh guru SD yang  terkait dan  beberapa pengurus dari Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah, Laksdya (Purn) Dr. Desi Albert Mamahit M. Sc selaku fasilitator YSBI dengan  YHT,  Jusan Margetan /Dewan Pengawas YISB serta Petrus Yulius Sarwo Eddy selaku Sekum YISB.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar