BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

LAFKI Hadir Sebagai Salah Satu Wakil Indonesia Di Kongres Ke-39 ISQua Seoul

Korea Selatan, (29/08) | Konferensi International Ke- 39 Society of Quality in Health Care's International (ISQua)   dilaksanakan dengan Korea Selatan sebagai tuan rumah.  Konferensi ini   dihadiri  lebih dari 70 negara, dengan sekitar 2000 peserta yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 27 - 30 Agustus 2023 di COEX Convention Center yang terletak di Selatan Seoul ( Senin, 28/09/2023).

Dengan thema " Tehnologi, Budaya dan Produksi  Bersama: Menatap Cakrawala Kualitas dan Keamanan" Konferensi  dibuka dengan resmi oleh mantan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki- moon dan Presiden KoSQua Lee Wang- Jun bekerjasama Korean Society for Quality in Health Care (KoSQua), Health Insurance Review and Assessment Service (HIRA), dan Korea Institute for Healthcare Accreditation (KOIHA).

Dalam konferensi Ke- 39 ISQua ini , Indonesia menjadi salah satu negara yang mengirim peserta terbanyak diantaranya dari Lembaga Fasilitas Kesehatan Indonesia( LAFKI) yang mengirim 20 orang. Delegasi LAFKI dipimpin langsung oleh ketua umum LAFKI  Dr. Friedrich, M. Rumintjap, Sp.OG(K), MARS, FIHFAA, Sekretaris Umum LAFKI , Dr. Iwan Trihapsoro, Sp.KK, Sp.KP, FINSDV, FAADV, FIHFAA, Dewan Pengawas LAFKI Dr. Alexander K. Ginting S.,Sp.P(K)., FCCP., FIHFAA, dengan anggota LAFKI :   Dr. Benny H. Tumbelaka, Sp.OT, MH.Kes, Sp.KP, MARS, FIHFAA ,   DR. Dr. Cashtri Meher, M.Kes., M.Ked (K.,Sp.DV., FIHFAA,  Dr. Anjar Budi Astoro, Sp.PD, FINASIM, FIHFAA,   Dr. Agnes Anastasia Sosang, SH, MH, FIHFAA,  Kolonel Laut(K)  DR. Dr. Hisnindarsyah, Sp.KL., Subsp.KT(K), SE., M.Kes, MH,C.FEM, FISQua,  H. Ahyar Wahyudi, S.Kep. Ns. M.Kep, FISQUA, FRSPH, FIHFAA,  Dr. Jacky Tuamelly Sp.B (K) Trauma, FICS, FINACS, FIHFAA,   Dr. Magdalena  MM dan Dr. Florence Felicia, Sp.MK.

Pengurus dan anggota LAFKI membawa misi kolaboratif dan kerjasama dengan Lembaga penilai layanan kesehatan  di tingkat lokal,  regional maupun dunia.  Ketua Umum LAFKi Dr. Frits Rumintjap, SpOG didampingi Dewas Dr. Alexander Ginting SpP dan Sekretaris Umum Dr.Iwan Trihapsoro,Sp.KK menyampaikan rasa syukur karena LAFKI hadir bersama dengan lembaga layanan dunia lainnya dan membawa misi sinergitas  untuk peningkatan kualitas layanan kesehatan.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan Plakat LAFKI oleh anggota Dewas LAFKI  dr. Alexander Kaliaga Ginting Suka pada President ISQUA Prof. Jeffry Braitwaite disaksikan oleh pengurus LAFKI di panggung arena Konferensi ISQUA ke 39.  Selain itu diserahkan sertifikat Fellowship ISQUa( FISQUa) pada perwakilan peserta  fellowship Kolonel Laut(K)  DR. Dr. Hisnindarsyah, Sp.KL., Subsp.KT(K), SE., M.Kes, MH,C.FEM, FISQua oleh Direktur ISQua Asia Tenggara juga reviewer ISQua, Dr. Anuradha Pichumani Ph.D. didampingi  perwakilan ISQua Indonesia H. Ahyar Wahyudi, S.Kep. Ns. M.Kep, FISQUA, FRSPH, FIHFAA. 

ISQua terdiri dari lebih dari 90 perkumpulan terkait kualitas layanan kesehatan dan organisasi nasional dari seluruh dunia. Setiap tahun, ISQua mengadakan konferensi di negara besar di dunia, dan konferensi Seoul akan menjadi konferensi kedua di Asia setelah konferensi tahun 2016 di Jepang. Konferensi selanjutnya akan berlangsung di Turki (2024) dan Brasil (2025). Diharapkan Indonesia bisa menjadi tuan rumah pada tahun2 berikutnya.

( HSD/ITH/ LAFKI)

Posting Komentar

0 Komentar