BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Masyarakat Sehat, Ini Yang Dilakukan Prajurit Badak Hitam 511 Di Perbatasan RI-PNG

Merauke | Demi kemanusiaan dan peduli kesehatan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kondo berikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Selasa (11/07/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Pos Kotis mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Satgas terhadap kesehatan masyarakat dan juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan warga di perbatasan RI-PNG.

“Pelayanan kesehatan yang dilakukan ini secara Door to Door bertujuan agar masyarakat di Kampung Kondo bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara langsung sehingga kesehatan dan imun mereka tetap terjaga dan terhindar dari penyakit. Mengingat bahwa sekarang ini cuaca lagi tidak menentu,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Danpos Kondo Letda Inf Catur Joko Santoso menjelaskan bahwa kami berkeliling kampung mendatangi rumah-rumah warga dengan memberikan pelayanan kesehatan yakni pemeriksaan kesehatan, memberikan obat dan juga vitamin secara gratis kepada masyarakat.

“Saya berharap dimusim pancaroba ini dengan adanya pelayanan kesehatan ini masyarakat di Kampung Kondo bisa hidup sehat. Karena kesehatan masyarakat mempunyai peran penting dalam peningkatan sumber daya manusia," ucap Danpos.

Bapak Alesius Gebze Mayua (70) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Satgas Yonif 511/DY yang telah memberikan pelayanan kesehatan serta pemberian vitamin dan obat secara gratis kepada masyarakat.

"Kami disini merasa sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY, yang datang dengan tulus ikhlas peduli dengan kesehatan kami semua dia kampung ini,” ucap Bapak Alesius Gebze Mayua.

Posting Komentar

0 Komentar