BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Ganefri dan Erianjoni Pasangan yang Serasi dalam Mengerakan UTBK-SNBT Tahun 2023

Padang | Pada Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) tahun ini Universitas Negeri Padang (UNP) menggunakan 63 labor dengan kapasitas komputer per labor sebanyak 20 unit, 25 unit,hingga 30 unit komputer. 

Hal itu dijabarkan Rektor UNP kepada wartawan di ruang kerjanya, Kampus UNP Air Tawar Padang, didampingi Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si, Senin (8/5/2023).

Pada setiap labor tersebut, jelas Rektor UNP, juga tersedia 2 unit komputer cadangan serta 1 unit komputer pengawas. Total jumlah komputer yang digunakan untuk setiap sesi adalah sebanyak 1.500 unit yang terbagi kepada 3 server.

Dan dalam ujian UTBK - SNBT kali ini perhari dilaksanakan sebanyak 2 sesi, ulasnya.

Jumlah lokasi ujian di UNP, terang Ganefri, sebanyak 9 lokasi, dengan jumlah pendaftar peserta UTBK - SNBT sebanyak 21.221 orang. 

Peserta yang mendaftar di UNP adalah yang terbanyak di Sumatera Barat dibandingkan dengan penyelenggara UTBK-SNBT lainnya di wilayah Sumatera Barat, katanya.

Peserta yang mendaftar tersebut berasal dari dalam maupun luar provinsi Sumatera Barat, tutur Ganefri. 

Untuk melayani peserta, UNP menugaskan sebanyak 1.023 orang pengawas ujian

UTBK-SNBT Gelombang 1 dilaksanakan dari tgl 8 s.d 14 Mei 2023, jelasnya lebih lanjut.

Sedangkan Gelombang 2 pada 22 s.d 28 Mei 2023. UTBK-SNBT tahun 2023 di bawah penyenggaraan BPPP (Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan), tuturnya.

UTBK tahun ini , jelas Ganefri, di bawah penyenggaraan Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP).

Rel

Posting Komentar

0 Komentar