BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Siap Mengabdi Untuk TNI AL, 357 Siswa Dikmata Angkatan XLII/1 Terima Pembekalan

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 6 April 2023 | Menjelang pelaksanaan penutupan pendidikan dasar golongan (sargolan) yang dilaksanakan 6 April 2023, Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo memberikan pembekalan kepada 357 orang siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLII Gelombang 1 TA 2022 yang siap mengabdi untuk TNI AL, bertempat di Gedung R. Moeljadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, Rabu, (05/04/2023) kemarin.

Dalam acara pengantar tugas ini, sebanyak 357 siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII Gelombang 1 TA 2022 terdiri dari 108 siswa Pusdiktek, 164 siswa Pusdikbanmin, 61 siswa Pusdiklek dan 24 siswa Pusdikpomal.

Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo mengawali pembekalan mengungkapkan rasa syukur karena dari awal kedatangan jumlah kalian 357 orang dan hingga akhir pendidikan jumlah siswa tetap sama. Di Kodikdukum kalian bisa melihat bagaimana saat datang disini kalian mendapatkan ilmu pengetahuan baik pelajaran teori maupun praktek. 

"Saya bangga dan yakin kepada para siswa, karena ilmu yang diterima selama pendidikan ini dapat menjadi modal dasar serta bekal kalian untuk bertugas di masa yang akan datang.  Disiplin adalah syarat mutlak bagi seorang prajurit mulai dari lembaga pendidikan hingga satuan penugasan baik di KRI kotama operasi maupun di satuan pendirat Kotama TNI AL lainnya, sifat disiplin ini harus tertanam mulai sekarang hingga kapanpun selama dinas di TNI AL,” kata Dankodikdukum.

Menurutnya, para siswa selama pendidikan mulai dari pertama masuk terus di monitor dan kedepan harus bisa menjadi prajurit TNI AL yang bisa dibanggakan. Kepercayaan yang diberikan kepada kalian supaya betul-betul dipertahankan, jangan dinodai dengan perbuatan-perbuatan melanggar hukum. 

“Penugasan kalian tidak jauh dari kehidupan di kapal, kalian harus segera menyesuaikan bagaimana tata cara atau aturan yang berlaku di kedinasan, kemudian pengalaman dan pelajaran Lattek yang diterima di masing-masing kejuruan agar selalu diingat serta dilatihkan. Ini semua sudah kita atur, sehingga nantinya kalian siap bertugas untuk TNI AL,” tegas Laksma Budi.


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Posting Komentar

0 Komentar