BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Prajurit TNI AL Selalu Jaga Sikap Saat Berbaur Dengan Warga Sipil

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 11 April 2023 | Memasuki hari ke 20 bulan Ramadhan 1444 Hijriyah, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono didampingi Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi mengajak segenap personel Kodiklatal melaksanakan olahraga bersama untuk menjaga kebugaran selama menjalani ibadah puasa, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (11/04/2023).

Sebelum melaksanakan Senam SKJ-88, Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto dihadapan personel Kodiklatal menyampaikan beberapa imbauan, antara lain sebagai prajurit TNI AL harus selalu menjaga sikap saat berbaur dengan warga sipil.

“Beberapa minggu terakhir banyak terjadi permasalahan di luar yang melibatkan oknum TNI dengan warga sipil, mulai dari pengeroyokan, kemudian perkelahian. Itu sebetulnya adalah hal-hal yang bisa dihindarkan, arogansi terhadap orang sipil perlu diwaspadai. Nantinya pada saat cuti lebih baik kita biasa-biasa saja, tidak usah merasa diri kita hebat karena diluar kondisi sangat keras jadi kita harus bisa membawa diri,” kata Laksma Gatot. 

Lebih lanjut disampaikan apabila terjadi permasalahan, perlunya kita koordinasi setiap hari setiap saat kepada Kasatkernya. Kasatker harus tahu apabila ada kesulitan di tingkat bawah, Kasatker harus peduli dan tahu dengan memberikan solusinya. Disini ada para Direktur, para Dankodik, para Danpusdik untuk menyampaikan permasalahannya, apabila tidak selesai juga dapat dilaporkan ke pimpinan yang lebih tinggi agar mendapatkan solusi yang lebih baik. 

Selanjutnya diawali dengan pemanasan, seluruh prajurit dan PNS Kodiklatal melaksanakan SKJ-88 kemudian melaksanakan olah raga mandiri. Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodiklatal beserta Pejabat Utama Kodiklatal juga meninjau Toko Milik Siswa (Tomiwa) Puskopal Kodiklatal yang didalamnya banyak menjual keperluan sandang dan pangan untuk para antap dan siswa Kodiklatal.


Demikian berita Dinas Penerangan

Posting Komentar

0 Komentar