BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Aspotmar Pangkoarmada RI Kunjungi Lantamal XI Merauke

TNI AL Lantamal XI, 11 April 2023 |  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menerima kunjungan Aspotmar Pangkoarmada RI Laksamana Pertama Bram Rusman Namin, CHRMP beserta rombongan di Mako Lantamal XI Merauke, Jalan Noari Kabupaten Merauke, pada hari Selasa (11/04).

Setibanya di Bandar Udara Mopah Merauke, Aspotmar Pangkoarmada RI melaksanakan kunjungan ke Mako Lantamal XI dan disambut hangat Danlantamal XI Merauke Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H beserta Pejabat Utama Lantamal XI. Dalam kunjungan kehormatan tersebut Laksamana Pertama Bram Rusman Namin, CHRMP mengatakan, tujuan kunjungannya ini adalah safari ramadhan mengunjungi Pulau-pulau terluar dan Posal-Posal.

Pada pertemuan tersebut, Danlantamal XI Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H mengucapkan terima kasih kepada Aspotmar Pangkoarmada RI yang telah berkenan meluangkan untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Mako Lantamal XI serta memaparkan gambaran mengenai Lantamal XI dan wilayah-wilayah perbatasan Indonesia –PNG.

Setelah melaksanakan kunjungan ke Mako Lantamal XI, Aspotmar Pangkoarmada RI menyempatkan diri meninjau Rumah Tinggal Sementara (RTS) Suku Asmat binaan Lantamal XI dan memberikan bantuan sembako dilanjutkan dengan meninjau  Kampung Bahari Nusantara (KBN)  Lantamal XI yang berlokasi di Pantai Lampu Satu Merauke.

Dalam kunjungannya ke KBN Lampu Satu, Aspotmar Pangkoarmada RI berkesempatan melihat atraksi wushu dari padepokan wushu yang merupakan binaan Lantamal XI, dilanjutkan melihat hasil kerajinan kulit buaya dan tas noken dari masyarakat Lampu Satu, serta tidak lupa mengunjungi Rumah Pintar dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu Lampu satu, saya datang-datang jauh dari Jakarta untuk mengunjungi Bapak dan Ibu sekalian, untuk melihat program percontohan dari Lantamal XI yakni Kampung Bahari Nusantara (KBN). Kebetulan saya sudah dijelaskan oleh Danlantamal XI mengenai aktifitas, kegiatan dan program-program yang dijalankan di KBN Lampu satu ini. Semoga harapan kami, KBN Lampu Satu ini bisa menjadi contoh untuk pemerintah daerah setempat mengenai program yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut serta bisa mengugah Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat sekitar khususnya masyarakat Maritim pesisir untuk bisa dikembangkan. Kami ucapkan terimakasih kepada Danlantamal XI dan kami juga membawa titipan sembako dari Kasal sebagai bentuk perhatian beliau kepada masyarakat Lampu Satu”. Ungkap Aspotmar Pangkoarmada RI dalam sambutannya di Kampung Bahari Nusantara Lampu Satu. 

Turut hadir mendampingi Danlantamal XI, diantaranya Wadan Lantamal XI, Para Pejabat Utama Lantamal XI dan Para Kasatker Lantamal XI.

 
(Dispen Lantamal XI)

Posting Komentar

0 Komentar