BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Dukungan ke Ganjar Pranowo Terbantahkan, Fauzi Bahar Resmi Dukung Anies Baswedan

PADANG | MINGGU, 29 APRIL 2023 - Videonya memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo jadi calon presiden (capres) RI viral dibeberapa grup WhatsApp, dan YouTube. Hal ini ditanggapi oleh Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si. 

Ketua Lembaga Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat (Sumbar) Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si. Datuak Nan Sati, membantah dukungannya kepada Ganjar Pranowo jadi calon presiden (capres) RI. Menurutnya, video yang beredar tersebut sudah dipangkas.

Fauzi Bahar menjelaskan, awalnya partai melirik Ganjar Pranowo sebagai salah satu dari tiga capres. Namun, akhirnya Anies Baswedan sebagai capres yang diumumkan di Nasdem,

Kemaren orang juga mengisukan saya mendukung Ganjar, sebenarnya bukan begitu," katanya. Dia mengatakan waktu itu belum ada keputusan Partai Nasdem.

"Jadi itu yang bertemu, kebetulan partai saya memang mendukung tiga orang kala itu, tetapi sekarang partai saya memutuskan Anies, otomatis saya mendukung Anies," ujar Fauzi Bahar, yang ternyata pembina utama di organisasi Warga Padang Cinta Damai (WPCD) ini.

Sebelumnya, puluhan tokoh agama dan tokoh adat Minangkabau memang menyatakan dukungan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI untuk Pilpres 2024. Dipertemuan tersebut, Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar juga ikut hadir bersama tokoh lainnya.

Terpisah, Yunaldi, ketua Warga Padang Cinta Damai (WPCD), sangat menyesalkan atas ada issue yang mengatakan. Bahwa, Fauzi Bahar mendukung Ganjar. Bahkan, dengan tegas ia menyatakan kalau mantan Walikota Padang dua periode tersebut tidak mendukung Ganjar Pranowo, tapi mendukung H. Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden.

Kemudian katanya, inikan harusnya tanda-tanda, kalau benar Bang Fauzi Bahar mendukung Ganjar, pasti ia sudah di delete. Tapi kenyataannya, Bang Fauzi Bahar dianjungi sebagai calon caleg partai Nasdem di DPR RI. Bahkan, hasil survey dapil Sumbar satu no Satu, ujar Yunaldi. 


(An)

Posting Komentar

0 Komentar