BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Tumbuhkan Jiwa Bahari Prajurit Matra Laut, 250 Taruna AAL Tingkat I Praktek Layar Prajalasesya

AAL, (17/3) | Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Laksamana Pertama TNI Ni Ketut  Prabhawati  dalam hal ini mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, melepas keberangkatan 250 Taruna AAL Tingkat l Angkatan ke-71 pada latihan praktek Pelayaran Prajalasesya di Indoor Sport, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Selasa (17/3).

Praktek pelayaran perdana bagi Taruna AAL berpangkat Kopral Taruna ini menggunakan KRI Makassar-590 dan KRI Dewaruci dari jajaran Koarmada II serta menggunakan KAL Kadet-06 dan KAL Kadet-07 dengan menempuh rute pelayaran Surabaya – Semarang – Jakarta – kembali ke Surabaya selama dua pekan hingga tanggal 31 Maret mendatang.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Seklem AAL, Gubernur AAL mengatakan tujuan Praktek Pelayaran Prajalasesya ini adalah untuk memperkenalkan secara langsung kepada para Taruna tentang Dasar Kematraan, Tradisi Khas TNI AL dan Kehidupan Dinas Dalam di KRI pada saat berlayar serta menumbuhkan jiwa bahari dan kejuangan prajurit matra laut.

Selama melaksanakan pelayaran Prajalasesya ini Taruna AAL Tingkat I Angkatan ke-71 akan dikenalkan dengan hal-hal yang berhubungan dengan keangkatanlautan, seperti PUDD dan tradisi Khas TNI AL, data-data teknis dan jenis Peran di KRI, alat-alat kebaharian dan organisasi di KRI serta navigasi, persenjataan, permesinan dan sistem keselamatan di kapal.

Usai upacara pelepasan dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan yang akan digunakan para Taruna dalam pelayaran Prajalasesya oleh Seklem AAL dan pejabat utama AAL.

Posting Komentar

0 Komentar