BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Tinjau Satuan Pendidikan di Prokimal Lampung

Lampung, (07/03) | Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  Selasa,(07/03/23) mengadakan peninjauhan di satuan pendidikan yang berada di Prokimal  Lampung. Dalam kunjungan tersebut Ketum YHT di dampingi Anggota Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu,  Anggota  Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabidik Pusat YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara Pusat YHT  Dra. Erni Megawati dan Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P

Kunjungan Ketum YHT ke Prokimal Kotabumi Lampung merupakan yang pertama kali dengan membawa seluruh pengurus inti Pusat Yayasan Hang Tuah,  hal ini tentunya untuk mengetahui kondisi satuan pendidikan yang sebenarnya.

Menurut Ketua Umum Yayasan Hang Tuah kunjungan ini juga diharapkan bisa menjadi acuan dalam mengambil keputusan dalam rangka memajukan satuan pendidikan di wilayah Prokimal Kotabumi Lampung.

4 Satuan pendidikan berhasil di tinjau  pada hari ini Selasa,(07/03/23), masing-masing TK Hang Tuah 2, TK Hang Tuah 4, SMP Hang Tuah dan SMA Hang Tuah.

Dalam kunjungan ke satdik-satdik tersebut , diawali di satdik TK Hang Tuah 2 yang berada di  Jln Yos Sudarso Komlek TNI AL Kimal dusun Gelok desa  Madukoro Kecamatan  Kotabumi  Utara  Lampung Di satdik ini Ketum dan rombongan di terima oleh  Kasatdi TK Hang Tuah 2 Saenah, S.Pd beserta siswa dan guru.

Kunjungan ke dua Ketum dan rombongan ke TK Hang Tuah 4 yang diterima oleh Kasatdiknya Ngatini  yang berlokasi di Jalan Raya Ketapang Prokimal Km.20 Sawojajar 3 Kotabumi Utara Lampung Utara.

Selanjutnya kunjungan ke tiganya menuju SMP Hang Tuah  di Jln Ketapan No. 14 kecamatan Kotabumi Utara Lampung Utara yang diterima oleh Kasatdik SMP Hang Tuah Yuliana, S.P.d., M.M beserta siswa dan guru yang sudah menunggu di pintu masuk sekolah.

Dan merupakan kunjungan yang terakhirnya di SMA Hang Tuah Lampung yang berada di Jalan Raya Prokimal KM 13 Kotabumi Lampung Utara , di satdik SMA Hang Tuah Ketum dan rombonga diterima oleh Kasatdiknya Supriyadi, S.Kom. M.T.I

Ketua Pngurus Cabang Lampung Yaysan Hang Tuah Kapten  Laut (KH) Badra Bangsana  dalam laporannya menyampaikan  bahwa di Cabang Lampung saat ini memiliki 4 satdik ( TK Hang Tuah 2, TK Hang Tuah 4, SMP Hang Tuah dan SMA Hang Tuah), untuk SD belum ada. Jumlah siswa di TK HT 2 sebanyak 35 siswa, di TK HT 4 sebanyak 45 siswa, di SMP HT 77 siswa dan di SMA HT memiliki cukup banyak siswa 418 siswa, sedangkan untuk tenaga pendidiknya di Cabang Lampung tercatat sebanyak 64 orang.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P , selama meninjau di 4 satdik tersebut selalu melihat dari dekat kondisi sarana dan prasarana satdik-satdik mulai dari TK HT2, TK HT 4, SMP dan SMA. Pada sesi akhir diadakan pengarahan di SMA Hang Tuah 4,  kepada seluruh guru dan karyawan  Ketum YHT mengharapkan : “Agar seluruh  Satdik peningkatkan pembelajaran sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman dengan mengedepankan penggunaan teknologi dan media sosial yang ada, mengupayakan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan biaya hemat hasil smart,  mengutamakan pembelajaran yang humanis sehingga sekolah dalam jajaran Yayasan Hang Tuah menjadi rujukan dan tujuan pendidikan bagi masyarakat sekitarnya, selalu bekerja dengan hati yang penuh semangat dan ikhlas, mengupayakan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dengan mandiri walaupun dengan kemampuan anggaran yang terbatas dan tenaga pendidik harus berinovasi dan memiliki karakteristik yang berbeda dari sekolah lainnya, sehingga memiliki nilai jual” tuturnya.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar