BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

GERAK CEPAT POMAL, BERHASIL MENANGKAP KEMBALI OKNUM TNI GADUNGAN

PUSPOMAL, 03 Maret 2023 | Akhir – akhir ini banyak terjadi kasus penipuan dengan modus berpura-pura menjadi anggota TNI dengan menggunakan atribut TNI (gadungan). Sekira pertengahan bulan Februari 2023 Puspomal mendapat informasi adanya oknum Marinir gadungan yang diduga melakukan penipuan kepada beberapa orang wanita, selanjutnya Satlidpam Puspomal berkoordinasi dengan Dislidpam Pom Lantamal III Jakarta. Kemudian Tim gabungan Satlidpam Puspomal dan Dislidpam Pom Lantamal III melakukan pencarian dan didapat informasi bahwa Terduga Pelaku berada di daerah Payabungan Mandailing Natal Sumut. 

Selanjutnya Tim Gabungan berkoordinasi dengan Danpom Lantamal II Padang untuk melaksanakan pencarian Terduga Pelaku.

Atas informasi tersebut Danpom Lantamal II Padang memerintahkan Personilnya untuk melaksanakan  Penangkapan terhadap warga sipil oknum TNI gadungan yang telah memposting foto dengan pangkat Letkol TNI dan telah diketahui titik lokasinya.

Menurut Danpuspomal, Mayjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, dalam satu bulan terakhir ini, sudah 3 (Tiga) kali Puspomal menerima laporan masyarakat yang dirugikan akibat ulah dari oknum TNI gadungan dan hal tersebut sangat meresahkan. Lebih lanjut menurut Danpuspomal “Oknum TNI Gadungan seringkali bermoduskan penipuan kepada wanita dan dijanjikan untuk dinikahi, bahkan dirugikan hingga ratusan juta rupiah, tentunya ini harus menjadi perhatian."

Posting Komentar

0 Komentar