BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Taruna AAL Tingkat lll Korps Teknik Lattek Bongkar Pasang Mesin Diesel

AAL, Surabaya (21/2) | Sebanyak 22 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Korps Teknik Angkatan ke-69 melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Bongkar Pasang Mesin Diesel Tingkat Medium Overhoul (MO) yang dibuka secara resmi oleh Kepala Departemen Teknik (Kadeptek) AAL, Kolonel Laut (T) Edward D.R. Pasaribu, mewakili Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Senin (20/2).

Kegiatan Lattek Bongkar Pasang Mesin Diesel Tingkat MO yang akan berlangsung selama 10 hari kerja ini dimulai tanggal 20 Februari hingga 3 Maret 2023 mendatang, pelaksanaannya di Gedung Sapudi, Deptek AAL, Bumimoro, Surabaya dan di PT Tekno Marindo Utama Sidoarjo.

Adapun tujuan dari kegiatan lattek ini adalah untuk menerapkan atau  mengaplikasikan teori yang telah diajarkan di kelas dalam bentuk praktek yang meliputi praktek pekerjaan bongkar  asesoris mesin diesel, praktek pekerjaan pengukuran, dan pengetesan material (suku cadang) serta praktek pekerjaan bongkar pasang mesin tingkat Medium Overhaul (MO).

Sedangkan sasaran setelah selesai mengikuti Latihan Praktek ini diharapkan Taruna AAL tingkat III Korps Teknik mampu memahami dan trampil dalam melaksanakan perbaikan mesin sesuai materi pokok praktek yang diterima serta mampu mengaplikasikannya ke dalam penugasan selanjutnya terutama di KRI. 

Tampak hadir dalam acara tersebut para perwira staf jajaran Departemen Teknik AAL, dosen dan pelatih serta pengasuh lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar