BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Danlantamal XI Merauke Pimpin Sidang Pantukhirda Caba dan Cata PK TNI AL TA. 2023

TNI AL, Lantamal XI, 22 Februari 2023 | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H selaku Ketua Panitia Daerah Merauke, memimpin sidang penentuan akhir daerah (Pantukhirda) Calon Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I Wilayah Satdik Sorong TA 2023 bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Rabu (22/02).

Peserta sidang Pantukhir daerah berasal dari Panda Merauke   dan Sub Panda Timika sebanyak 30 orang yang terbagi atas 15 orang casis bintara pria, 8 orang casis bintara wanita dan 7 orang casis tamtama yang sebelumnya telah mengikuti rangkaian tes meliputi pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Kesehatan Jiwa, Mental Ideologi (MI) dan Psikologi.

Dalam sambutannya, Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H mengatakan Penerimaan Calon Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I Wilayah Satdik Sorong TA 2023  merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut,  yang bertujuan menyediakan prajurit pada strata Bintara dan Tamtama TNI AL yang profesional untuk pengisian organisasi di KRI dan Pangkalan yang berada di wilayah Papua. Dengan sasaran dan kriteria peserta seleksi adalah para pemuda yang memiliki moral dan integritas yang baik, penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu menghadapi tantangan kedepan. Dalam pelaksanaan sidang komisi Pantukhir Daerah, kita memilih dan menimbang serta memutuskan calon Bintara dan Tamtama tersebut untuk dikirim pada seleksi tingkat pusat di Koarmada III Sorong.

Lebih lanjut mengakhiri sambutannya Danlantamal XI menyampaikan "Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim penerimaan Calon bintara PK pria maupun wanita dan calon tamtama PK TNI AL Gelombang I TA. 2023 Satdik 3 Sorong Panda Merauke, yang telah bekerja keras dalam pelaksaaan kegiatan werving mulai dari kampanye sampai dengan Pantukhirda dan saat pengiriman Panitia Pusat (Panpus) nanti. Kemudian saya ucapkan terima kasih kepada peserta calon Prajurit TNI AL, dengan   hasilnya kalian di sini telah mempunyai minat dan mendaftar untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut” Pungkas Danlantamal XI. 

Setelah arahan Ketua Panda dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pendalaman terhadap calon bintara dan tamtama PK TNI AL.

(Dispen Lantamal XI)

Posting Komentar

0 Komentar