BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

TK HANG TUAH XI JAKARTA TERIMA PENGHARGAAN SEBAGAI TK PERCONTOHAN GOPTKI

Jakarta, (02/06) | Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P menghadiri    Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD) di gelar di Ballroom Cendana, Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta, Sabtu(01/06/24).

Dalam kesempatan tersebut Ketum YHT menyaksikan secara langsung penerimaan Pemberian Penghargaan TK percontohan GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia ) periode 2016 - 2022  yang diberikan kepada TK Hang Tuah XI  dari Cabang Jakarta Yayasan Hangtuah yang di diterima oleh  Kolonel  (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M selaku Plh. Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah dari  Ketua Umum PP-PAUD Nani Suhajar Diantoro yang merupakan istri dari Sekjen Kemendagri  dan juga sebagai Rektor IPDN Dr. Suhajar Diantoro M.Si.

Dalam sambutannya Ketum PP-PAUD Nani Suhajar Diantoro menyebutkan bahwa  menambahkan, kualitas kelembagaan dalam pelayanan anak usia dini menjadi inspirasi organisasi atau yayasan anggota PP-PAUD untuk terus mengembangkan PAUD berkualitas. Apalagi, hari ini paradigma pembelajaran anak usia dini terus bergulir dengan diberlakukannya Kurikulum Merdeka sebagai kurikulum nasional mulai tahun ajaran baru.

Peningkatan kualitas termasuk untuk mewujudkan organisasi yang mandiri, memperkuat peran organisasi penyelenggara PAUD dalam membina anak usia dini, serta membentuk watak bangsa agar menjadi manusia Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, cerdas, dinamis, aktif, kreatif, inovatif, adaptif, produktif, visioner, kritis, dan berkarakter Indonesia.

Selain itu, peningkatan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan juga menjadi komitmen PP-PAUD melalui peran organisasi atau yayasan anggota PP-PAUD. “Maka PAUD berkualitas menjadi arah gerakan langkah seluruh anggota PP-PAUD dengan tetap menyediakan PAUD percontohan bagi organisasi/yayasan di kalangan PP-PAUD yang dapat dijadikan rujukan,”  dalam hal ini TK Hang Tuah XI  pagi ini menerima Penghargaan sebagai TK Percontohan dari GOPTKI.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah melalui telephon selulernya kepada awak media mengucapkan rasa bersyukur dan berbagai karena salah satu TK di lingkungan Yayasan Hang Tuah menerima Penghargaan sebagai TK Percontohan GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia ). Semoga hal ini akan menjadi inspirasi dan menjadi  contoh bagi TK lainnya di lingkungan Yayasan Hang Tuah, "pungkasnya".

Turut hadir dalam kesempatan HUT Ke-67 Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD) tahun 2024 kali ini,   Prof.Dr.Faslih Jalal. Sp. GK., Ph.d   tokoh yang penuh pengabdian dengan sepenuh hati dalam menyiapkan tunas-tunas bangsa,  Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri   Kolinlamil  Ny. Irna Krisno Utomo , Ketua Korcab Jalasenastri  Pasmar 1  Ny. Atik Farouk.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar