BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 di Koarmada III

TNI AL / Koarmada III | Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-116 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya,yang diikuti oleh Pejabat Utama, Kasatker, Komandan Satuan dan Prajurit serta PNS Koarmada III. Senin (20/05/24).

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, yang menyampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2024 menjadi momentum “Kebangkitan Kedua” sebagai buah dari perjuangan para pendahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang merupakan fase “Kebangkitan Pertama”

Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa, berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini Bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan peluang baru.

Dimana kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru, kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini, inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan hidup manusia secara revolusioner, ungkapnya.

Banyak kesulitan yang berhasil  disolusikan oleh teknologi, Adagium di zaman ini jelas “Dia yang menguasai teknologi, Dia pula yang akan menguasai peradaban” semakin jelas penguasaan akan teknologi merupakan keniscayaan bagi bangsa untuk menyongsong “Indonesia Emas”.

Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir, tantangan demi tantangan bisa dihadapi bersama oleh seluruh komponen bangsa yang telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti, hasil demi hasil telah dinikmati dari kalangan perkotaan hingga pedesaan di seluruh penjuru tanah air.

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Sebagai bangsa kita tidak boleh lagi berjalan lamban, seluruh potensi sumber daya alam kita, dengan bonus demografi, potensi transformasi digital kita,  menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045,” ujar Pangkoarmada III dalam mengakhiri sambutan Menkominfo.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar