BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Danlantamal IX Ambon Hadiri Rakor Renaku I TNI Angkatan Laut Tahun 2024

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla menghadiri hadiri Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) I TNI Angkatan Laut  Tahun Anggaran 2024 bertempat di Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu. (29/05/24).

Rakor Renaku I yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr.Opsla, didampingi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut dengan tujuan untuk menyelaraskan rencana kegiatan anggaran yang telah disusun dengan kebijakan tahun 2025, visi dan misi serta program prioritas TNI dan program-program TNI Angkatan Laut yang berkontribusi langsung kepada peningkatan hasil kinerja dan pelaksanaan tugas pokok TNI AL.

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Laut menyampaikan visi Indonesia Emas 2045 adalah sebagai negara nusantara berdaulat, maju dan berkelanjutan. Visi tersebut menyiratkan tantangan besar sekaligus harapan untuk mewujudkan cita – cita membangun kekuatan Angkatan Laut yang berdaya gentar tinggi serta disegani baik regional maupun internasional.

Rencana kerja TNI Angkatan Laut tahun anggaran 2025 juga diarahkan untuk mendukung program prioritas yang ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2025 yang mengusung tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan,“

Dalam RKP tahun 2025 tersebut, anggaran negara akan difokuskan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kualitas infrastruktur, serta ekonomi inklusif dan berkelanjutan dengan menciptakan lapangan kerja yang berkualitas, menurunkan ketimpangan dan menciptakan produk yang ramah lingkungan.

Sehingga untuk merealisasikan rencana tersebut, tentunya perlu penyesuaian kembali dengan kemampuan anggaran pertahanan yang dialokasikan oleh pemerintah. “Perencanaan kegiatan harus disusun dengan sangat selektif, agar tepat sasaran dan sesuai skala prioritas yang telah ditetapkan dalam strategi pembangunan TNI Angkatan Laut tahun 2025, untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang modern, berdaya gentar kawasan dan berproyeksi global.” 

Penekanan Kasal diakhir sambutannya.

Rakor Renaku I TNI AL 2024 dihadiri seluruh Panglima Kotama TNI AL, Pejabat Utama Mabesal, Kepala Dinas Mabesal,  Komandan Lantamal, serta para Komandan Lanal dan staf terkait yang hadir secara langsung maupun melalui vicon.

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar