BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Wakil Komandan Pasmar 3 Hadiri Upacara Pembukaan Dikmata TNI AL Satdik 3 Sorong

Sorong, PBD (29/03/24) | Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar David Candra Viasco, S.E., M.M., M.Sc., menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL angkatan XLIV TA.2024 di lapangan apel Mako Satdik 3 Sorong, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (28/03/2024).

Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AL angkatan XLIV ini diikuti sebanyak 100 siswa yang dibuka langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han).

Dalam amanatnya Komandan Kodiklatal menyampaikan bahwa, dalam rangka mewujudkan kedaulatan negara di laut, TNI Angkatan Laut perlu memusatkan perhatian dan konsentrasi di pulau-pulau terdepan dan wilayah perbatasan guna mencegah segala bentuk ancaman. Untuk itu, TNI Angkatan Laut harus proaktif membangun kekuatan tempur secara optimal untuk mencapai kesiapan operasional yang tinggi.

Pendidikan ini akan dilaksanakan selama 6 bulan yang terbagi dalam 3 tahap yaitu, pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan, pendidikan dasar golongan selama 1 bulan dan pendidikan dasar golongan lanjutan selama 2 bulan.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar