BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Turunkan Karateka Handal, Lantamal IX Ambon Sukses Borong 13 Emas dan 5 Perak Pada Kejuaraan Karate Kasal Cup Tahun 2024

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Sukses borong medali emas, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla apresiasi Prajurit Lantamal IX peserta Kejuaraan Karate Kasal Cup Ke-3 Tahun 2024 di Jakarta. 

Kejuaraan Karate Kasal Cup Ke-3 Tahun 2024 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut yang dilaksanakan sejak tanggal 29 Februari 2024 dengan tujuan untuk memupuk solidaritas serta soliditas antar instansi TNI/Polri maupun dengan seluruh karateka dari berbagai perguruan nasional dan internasional. Kejuaraan yang diikuti oleh 1.076 Karateka dari seluruh Indonesia dan mancanegara ini mempertandingkan nomor Kata dan Kumite, dengan Kategori Open International, Kategori Intern, serta Kategori TNI/Polri. 

Dalam kejuaraan ini Karateka Lantamal IX yang dilatih Pelda TTU Samsul Bahri dan PNS Salem Bahasoan, pada kategori Open Turnamen Intern berhasil membawa pulang total 8 emas dan 4 perak diraih oleh Serda Mea Alfian Kaimudin (Juara 1 kelas  67 kg), Serda Ede Risky Pratama  (Juara 1 kata perorangan senior putera), Serda Mes Valentino Putra Kairuri Imea (Juara 1 kelas kumite senior 60 kg), Serda Bah Claudio Fernando Nenobesi (Juara 2 kelas kumite senior TNI/POLRI 84 kg), Serda Lis Septian Eka Saputra (Juara 2 kumite senior putera 75 kg), Kld Jas Anggit Jalasena (Juara 2 komite senior putera 84 kg,) Muhammad Fadel Bahasoan (Juara 1 Komite Junior 55 kg), Almas Revandikal Ahmadi (Juara 1 Komite Junior 68 kg), Abu Bakar Yardin Tokan (Juara 1 Komite Junior 61 kg), Rifqi Dwi R Ahmadi (Juara 1 Komite Kadet 55 kg), Alfrin Imanuel de Fretes (Juara 1 Komite Kadet 51 kg) dan Magfirah Lain (Juara 2 Komite Junior Putri 55 kg).

Sedangkan pada kategori Open Turnamen Festival berhasil memperoleh 5 emas dan 1 perak direbut oleh Muhammad Fadel Bahasoan (Juara 1 Komite Junior 55 kg), Almas Revandikal Ahmadi (Juara 1 Komite Junior 68 kg), Abu Bakar Yardin Tokan (Juara 1 Komite Junior 61 kg), Rifqi Dwi R Ahmadi (Juara 1 Komite Kadet 55 kg), Alfrin Imanuel de Fretes (Juara 1 Komite Kadet 51 kg) dan Magfirah Lain (Juara 2 Komite Junior Puteri 55 kg).

Brigjen Said Latuconsina memberikan apresiasi atas pencapaian yang diraih oleh para atlet  Lantamal IX Ambon,  bahwa hasil yang sangat membanggakan ini merupakan buah kerja keras dari semua pihak dalam berlatih dan terus mengembangkan kemampuan.

Brigjen Said Latuconsina juga berkomitmen akan mengikutkan atlet-atlet berbakat binaan Lantamal IX pada  kejuaraan kejuaraan nasional, hal ini selain sebagai ajang kompetisi sekaligus mengukur kemampuan hasil latihan selama ini, juga tak kalah penting adalah memberikan kepercayaan diri kepada para atlet sehingga mereka akan terus berlatih  meningkatkan kemampuan bela dirinya. 

Selain itu Danlantamal IX berharap akan melahirkan talenta-talenta baru atlet asal Maluku yang mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun intermasional.

 Brigjen Said Latuconsina berpesan agar prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh atlet baik prajurit maupun binaan Lantamal IX untuk terus mengasah dan mengembangkan kemampuannya, tetap  bersikap santun dan rendah hati.

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar