BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

KJI Payakumbuh Terbentuk, Rolling Kepengurusan Juga Bergulir di Tubuh DPP-KJI

SUMBAR, 13 MARET 2023 | Terbentuknya kepengurusan Kolaborasi Jurnalis Indonesia di Payakumbuh telah membuktikan keseriusan kerja Dewan Pimpinan Wilayah Kolaborasi Jurnalis Indonesia (DPW-KJI) Sumatera Barat yang dikomandoi Peter Prayuda.

Untuk Payakumbuh pengurus KJI sudah ada. Dan, Doddy Sastra resmi jadi ketua, ini adalah salah satu program kerja DPW dalam mengupayakan secepatnya membentuk pengurus KJI 19 kabupaten Kota di Sumatera Barat, jelas Peter Prayuda di kantor sekretariat DPW-KJI Sumbar.

Di sisi lain, rolling kepengurusan di tubuh Dewan Pimpinan Pusat organisasi Kolaborasi Jurnalis Indonesia (DPP-KJI) juga bergulir, untuk posisi Sekretaris Jenderal resmi dipegang Herman Tanjung, dan posisi wakil ketua umum Ahmad.

Rolling kepengurusan gunanya untuk percepatan pembentukan DPW dan DPC di seantero Nusantara, ujar Jongguk Marasi Siagian Ketua umum DPP-KJI saat dikonfirmasi awak media lewat telepon WhatsApp.

Perubahan pola pikir dan pola kepengurusan organisasi sangatlah penting guna mengatasi dan menjawab berbagai tantangan ke depan. Tujuan rolling agar organisasi mampu bertahan dari berbagai macam masalah dan bisa terus tumbuh menuju perbaikan ke arah yang ideal kedepannya.

Kemudian, atas terbentuknya kepengurusan KJI Payakumbuh kita sangat mengapresiasi gebrakan yang telah dilakukan ketua DPW Sumbar. Meskipun demikian, mari kita menjaga budaya organisasi yang positif dengan cara 7 M yaitu:

Membuat visi dan misi yang jelas.

Menciptakan iklim kerja yang positif.

Menghargai kontribusi setiap anggota.

Membangun kepercayaan dan saling pengertian.

Menjadi role model yang positif.

Menyediakan pelatihan dan pengembangan.

Membangun kemitraan dan kerja sama bukan sebaliknya, harap Siagian.


An

Posting Komentar

0 Komentar