BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Asintel Danpasmar 3 Ikuti Rakor Intelijen TNI Angkatan Laut Tahun 2024

Sorong, PBD (08/03/24) | Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Ernst Rikumahu, CRMP., mengikuti Rapat Koordinasi Intelijen TNI Angkatan Laut tahun 2024 bertempat di Candi Bentar Hall Putri Duyung, Jl. Pantai Indah, No. 10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Kamis (07/03/2024).

Rakor Intelijen yang dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Akmal, S.A.P., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., dengan mengusung tema “Soliditas dan Profesional Intelijen Dalam Rangka Mendukung Pertahanan Laut Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju” serta bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja Staf Intelijen Angkatan Laut pada tahun 2023 dan rencana program kerja Staf Intelijen di tahun 2024.

Dalam sambutannya Asintel Kasal menyampaikan bahwa tujuan dari Rakor Intelijen ini adalah memberikan gambaran kegiatan, operasi dan latihan yang dilaksanakan pada tahun 2023 dan proyeksi kegiatan, operasi dan latihan di tahun 2024 serta memberikan ruang berdiskusi dalam kemajuan sandi, siber intelijen, penerangan sesuai perkembangan ilmu dan teknologi saat ini.

Lebih lanjut Asintel Kasal menjelaskan penekanan yang diberikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, dan kebijakan Panglima TNI yang disampaikan pada saat Rapim TNI-Polri, di mana TNI-Polri harus jadi bagian penting untuk menyongsong Indonesia Emas 2025.

Kegiatan ini selaras dengan Penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., dan merupakan agenda penting yang diselenggarakan setiap tahun sebagai media untuk berkomunikasi dan berkoordinasi sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan kebijakan pemerintah, pimpinan TNI dan TNI AL.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar