BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

KRI Panah-626 dengan Satkopaska Koarmada III Laksanakan Latihan VBSS di Perairan Sorong

SORONG, PBD| Prajurit Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada III, yaitu KRI Panah-626, melaksanakan Latihan Visit Board Search and Seizure (VBSS) dengan Satkopaska Koarmada III yang dilaksanakan diatas KRI Panah-626 di Perairan Sorong Papua Barat Daya. Jumat (16/02/24).

Latihan VBSS tersebut yang berlangsung selama 4 hari yang dilaksanakan di Ruang Rapat Satfib Koarmada III, KRI Panah-626 dan Perairan Sorong, dengan materi latihan teori pengenalan VBSS, Ship Movement, gerakan perorangan, -pengendalian sekoci, pertempuran jarak dekat dan praktek di laut.

Dikatakan Komandan Satkat Koarmada III Kolonel Laut (P) Hananto. Dwi.P.,S.T.,M.Tr.Hanla., latihan tersebut dilaksanakan berdasarkan perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla dalam rangka meningkatkan kemampuan Tim Pemeriksa KRI Panah-626 guna mendukung tugas operasi yang akan datang serta dilaksanaklan dalam rangka mempersiapkan dalam menghadapi latihan Geladi Tugas Tempur TK I / L-1.

Tim VBSS adalah sebuah tim yang memiliki kemampuan pencarian, penyergapan dan pembebasan kapal yang merupakan komponen wajib di Kapal Perang untuk menghadapi berbagai bentuk pelanggaran kedaulatan dan hukum di laut, jelas Komandan Satkat Koarmada III.

Selain itu Komandan Satkat Koarmada III mengharapkan dengan latihan tersebut, Prajurit Satkat Koarmada III pada khususnya akan memiliki pengetahuan dan profesionalisme yang baik dalam setiap pelaksanaan tugas, dimana hal tersebut selaras dengan salah satu prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali , S.E., M.M, M.Tr.Opsla., tentang pembangunan SDM TNI AL yang unggul, serta penyelarasan doktrin, operasi, latihan dan sistem latihan yang fleksibel dan adaptiv terhadap dinamika situasi terkini.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar