BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Koarmada III Peringati HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut

SORONG, PBD, TNI AL/Koarmada III | Kepala Staf Komando Armada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T.,M.Si. mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut yang jatuh pada hari selasa tanggal 20 Februari 2024, acara puncak tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Staf  Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. di Mako Puspomal Kelapa Gading Jakarta Utara. Selasa (20/02/24).


Sementara itu ditempat yang berbeda, Komando Armada (Koarmada III) juga melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Militer TNI Angkatan Laut ke-78  dengan melaksanakan Apel Khusus yang dipimpin Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han., bertempat di Lapangan Apel Mako Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. 

Pada apel khusus tersebut, Kapoksahli Koarmada III membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, yang mengatakan bahwa  peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Laut ini, merupakan tonggak pengingat atas pengabdian terbaiknya selama 78 tahun, momentum ini sekaligus sebagai wahana untuk introspeksi dan evaluasi dalam menilai sejauh mana pengabdian dan kinerja Polisi Militer Angkatan Laut  dalam organisasi TNI Angkatan Laut. 

Lebih lanjut Kasal menyampaikan, perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat, terjadi pula evolusi modus kejahatan yang semakin kompleks. Hal ini mengharuskan Pomal sebagai institusi penegak hukum dilingkungan TNI Angkatan Laut, untuk selalu mengupdate diri guna mengatasi permasalahan hukum yang terjadi saat ini. 

Kejahatan tidak hanya terbatas pada bentuk konvensional, tetapi juga telah meluas ke dunia digital, oleh karena itu, Pomal harus terus beradaptasi dan meningkatkan kapabilitasnya dalam menangani kejahatan di dunia maya, ujar Kasal.

Diakhir amanatnya Kasal mengharapkan Pomal dapat berpartisipasi aktif sebagai Patriot NKRI dalam upaya mendukung tugas TNI Angkatan Laut  guna mewujudkan cita-cita Indonesia Maju. “Teruslah menjadi Kesatria Penegak Hukum yang Profesional dan Humanis sebagai wujud Kesatria Jalasena yang arif dan bijaksana, Wijna Wira Widhayaka” tegas Kasal.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar