BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Brigjen Said Latuconsina Pimpin Apel Khusus HUT POMAL Ke-78

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Peringati Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Ke-78, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla pimpin Apel Khusus bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon pada Selasa. (20/02/24) 

Polisi Militer TNI AL merupakan institusi penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut yang memiliki tugas pokok sebagai penegak disiplin, tata tertib dan hukum merupakan salah satu yang institusi berperan penting dan strategis dalam membangun TNI Angkatan Laut. Polisi Militer TNI AL menyandang fungsi Penyidikan, Penyelidikan Kriminal, Penegakan Disiplin dan Tata Tertib, Penegakan Hukum, Pengamanan Fisik, Pembinaan Tata Tertib Militer serta Pengurusan Tawanan Perang.

Pada peringatan HUT Pomal yang Ke-78 ini, seluruh personel Lantamal IX melaksanakan Apel Khusus yang dipimpin langsung oleh Danlantamal IX dengan menyampaikan Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Lakasamana TNI Dr. Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr Opsla. Dalam amanatnya Kasal mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kinerja Pomal serta berpesan agar Pomal dapat terus beradaptasi dan meningkatkan kapabilitasnya dengan perkembangan jaman sehingga dapat menghadapi berbagai ancaman dan tantangan kejahatan. 

Selain itu, pada kesempatan yang sama Brigjen Said Latuconsina juga mengucapkan selamat Ulang Tahun serta menyebutkan bahwa momen  HUT ini adalah tonggak pengingat pengabdian Pomal selama 78 tahun serta berharap agar Pomal dapat terus berkiprah dan berbenah diri serta meningkatkan kapabilitas sumberdaya manusianya sehingga mampu menghadapi tantangan perkembangan teknologi dan informasi  dan dapat mengatasi kejahatan konvensional maupun dunia maya sejalan dengan Tema HUT Pomal Ke-78 "Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Guna Mewujudkan Indonesia Maju".

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar