BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

SUB KOGARTAP 0606/BOGOR IKUT SERTA MENSUKSESKAN MTQ KE- 45 KABUPATEN BOGOR

BOGOR | Perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 digelar pada 4-7 September 2023 di Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, dengan mengusung tema “Bangun Generasi Qurani Yang Cerdas Dan Berakhlakul Karimah Menuju Kabupaten Bogor Yang Beradab”. dibuka langsung Bupati Bogor Iwan Setiawan dan dihadiri Forkopimda,Dandim 0621 diwakili Danramil Gunung Sindur Kapten inf Mustofa,Kapolres Kab Bogor diwakili Kapolsek Gunung Sindur Kompol Budi Santoso,Kasubgar 0606/Bogor Mayor Inf Irwan Suwarna,Dansubdenpom Kab Bogor Kapten Cpm Gumelar,para Aspem,Kepala perangkat daerah,Kepala Kantor Kemenag Kab Bogor,Dir RSUD/BUMD,Camat Se Kab Bogor,Lembaga Keagamaan,Masyarakat Islam,organisasi wanita dan Undangan lainya.bertempat di mimbar utama Nirwarna Hill Kecamatan Gunung Sindur,Senin (4/9/2023).

Terdapat tujuh cabang musabaqah pada MTQ kali ini yakni, Cab Tilawah Al-Qur’an, Cab Qira’at Al-Qur’an, Cab Hafalan Al-Qur’an, Cab Tafsir Al-Qur’an, Cab Fahm Al-Qur’an Golongan Putra dan Putri Beregu, Cab Syariah Al-Qur’an Golongan Putra dan Putri Beregu, serta Cab Khath Al-Qur’an dan terdapat 140 Dewan Hakim.

Masing-masing cab terdapat beberapa kategori peserta sebagai berikut, untuk Cab Tilawah Al-Qur’an terdiri dari  golongan Tartil Qur’an / Murottal Putra dan Putri usia 11 tahun 11 bulan 29 hari, golongan Tilawah Anak-Anak Putra dan Putri usia 13 tahun 11 bulan 29 hari. Golongan Tilawah Remaja Putra dan Putri usia 23 tahun 11 bulan 29 hari, golongan Tilawah Tunanetra Pria dan Wanita usia 48 tahun 11 bulan 29 hari dan golongan Tilawah Dewasa Pria dan Wanita umur 39 tahun 11 bulan 29 hari.

Bupati Kabupaten Bogor Iwan Setiawan   menjelaskan, berterimakasih kepada seluruh personil TNI/Polri khususnya Sub Komando Garnisun Tetap 0606/Bogor yang ikut serta pengamanan kegiatan MTQ untuk mensukseskan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 bersama seluruh perangkat daerah. Karena tidak hanya MTQ juga terdapat rangkaian kegiatan salah satunya Pawai Ta'aruf.

"Agar peserta dan masyarakat nyaman dalam mengikuti pelaksanaan MTQ ini, baik dari sisi keamanan dan kesehatan kita siapkan sebaik mungkin," tegas Iwan

Selanjutnya,Kaskogartap II/Bdg Marsma TNI Yudi Bustami S.Sos melalui Kasubgar 0606/Bogor Mayor Inf Irwan Suwarna menerangkan, pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bogor dilaksanakan di Kecamatan Gunung Sindur sebagai tuan rumah dari 4-7 hari kedepan.Menurutnya, Kecamatan Gunung Sindur merupakan pintu gerbang dengan ibukota,mengharapkan  MTQ ini bisa menjadi syiar agama Islam yang baik di Kabupaten Bogor. 

"Suatu kehormatan buat personil Garnisun Bogor untuk bisa bersama-sama TNI/Polri yang berada di wilayah Garnisun Bogor membantu pengamanan jalanya  gebyar MTQ ke-45 Kabupaten Bogor tahun 2023 ini. Semoga pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan sukses, lancar sesuai harapan kita semua," harap Kasubgar Bogor Mayor Inf Irwan.

Posting Komentar

0 Komentar