BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Gelar Apel Dansat, Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Evaluasi Giat dan Kuatkan Kembali Visi Misi Jajarannya

KAPUAS HULU | Setelah tiga bulan berjalan melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI  - Malaysia, Yonarmed 10/ Bradjamusti melaksanakan Apel Dansat yang dihadiri oleh Seluruh Dan SSK dan Perwira Staf yang diambil langsung oleh Komandan Satgas Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han, di Pos Komando Taktis (Kotis) Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Rabu (13/09/2023).

Dansatgas Pamtas RI - Malaysia,  Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan, menyempurnakan rencana kegiatan yang akan datang, menggali permasalahan yang dihadapi dan upaya mengatasi.

Apel Dansat tersebut berlangsung selama 2 hari, dimana rangkaian kegiatan ini di mulai dari pembukaan apel Dansat oleh Komandan Satgas sebagai penyelenggara, dilanjutkan dengan paparan dari para Komandan Satuan jajaran Satgas . Acara dilanjutkan dengan paparan evaluasi dari Perwira Staf Satgas  Evaluasi dari Dansatgas.

Pada Kegiatan Apel Dansat ini, para perwira juga meninjau Ekonomi Kreatif Pos Mentari, Meninjau Program Ketahanan Pangan, Pembekalan Bintal dari Bintal Kodam TPR dan tidak lupa melaksanakan sedikit rekreasi menuju Wisata Bukit Sumegang

Dansatgas dalam kesempatannya memberikan evaluasi dan penilaian menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Dan SSK dan Perwira Staf  atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas pengaman perbatasan RI-Malaysia hingga saat ini dapat berjalan dengan baik.

Menurut Dansatgas pelaksanaan Binter telah dilaksanakan secara maksimal dan berjalan dengan baik, seperti kegiatan Karya Bakti, pengobatan keliling dan sunatan, ketahanan pangan, pendidikan, produk unggulan,  rehabilitasi rumah ataupun tempat ibadah,dll.

“Ke depan ini hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan dengan harapan terjalinnya hubungan emosional yang baik antara TNI dengan masyarakat. Ini wujud konkret Binter yang kita lakukan untuk masyarakat di lapangan. Tanamkan hal-hal positif kepada masyarakat agar nama besar TNI berada dalam hati masyarakat,” ucap Dansatgas.

Dansatgas juga mengharapkan agar para prajurit jajarannya untuk terus melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan kegiatan-kegiatan Binter baik komunikasi sosial, silaturahmi atau anjangsana, karya bakti atau gotong-royong dan pembinaan ketahanan wilayah sehingga dapat membantu mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak lupa Dansatgas berpesan agar Para perwira teru pelihara disiplin dan moril anggota di lapangan, selalu peka dan waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi, bina hubungan dengan warga sekitar dan jika ada hal-hal menonjol segera dilaporkan pada kesempatan pertama 

“Segudang prestasi akan terasa sia-sia jika ada anggota yang melakukan pelanggaran,” tambahnya.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, karena ini merupakan amanah dan kehormatan kita semua,” Dansatgas mengakhiri

Posting Komentar

0 Komentar