BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Prajurit Badak Hitam 511 Ajak Masyarakat Membersihkan Lingkungan Gereja Di Perbatasan RI-PNG

Tanas | Dalam rangka menciptakan wilayah Papua asri dan bersih, khususnya di lingkungan Gereja di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kalimaro melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat dengan membersihkan lingkungan Gereja di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Kamis (13/07/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian kepada umat Kristiani yang berada di Kampung Tanas serta untuk memberikan rasa nyaman dalam pelaksanaan beribadah.

“Pembersihan ini bertujuan agar lingkungan sekitar Gereja terlihat lebih asri dan bersih serta mempererat hubungan tali silaturahmi antara warga Jemaat Gereja dan juga untuk mendorong dan memotivasi warga dan jemaat agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan Gereja,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Danki SSK I Lettu Inf Sutyoso Doan mengatakan bahwa “dengan adanya kegiatan Gotong Royong pembersihan lingkungan Gereja ini diharapkan warga Kampung Tanas bisa nyaman dalam beribadah dan merupakan salah satu cara kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Kampung Tanas," ucap Lettu Inf Sutyoso Doan.

Gotong Royong ini juga merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial, dengan tujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas antara prajurit dengan komponen masyarakat. Sehingga terwujudnya kebersamaan dan partisipasi masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Salah satu warga atas nama Bapak Cinstein Mokojai (55) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas Yonif 511/DY yang telah melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan Gereja di Kampung Tanas.

“Puji Tuhan lingkungan Gereja kami terlihat bersih dan terasa nyaman. Semoga Tuhan selalu memberkati bapak-bapak TNI semua,” ucap Cinstein Mokojai.

Posting Komentar

0 Komentar