BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

TMMD KE-116 TAHUN 2023 RESMI DIBUKA, TNI SIAP BANGUN 15 UNIT RUMAH DI KAMPUNG HOMLIKYA

MERAUKE | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 116 Kodim 1707/Merauke secara resmi dibuka hari ini, upacara pembukaan TMMD Ke-116 tersebut berlangsung di Kampung Homlikya, Distrik Syahcame, Kab. Mappi. Rabu (10/05/2023).

Pada pembukaan TMMD kali ini dipimpin oleh Pj. Bupati Mappi yang diwakili oleh Sekda Kab. Mappi Ferdinandus Kainakaimu S.Pd, M.Sc yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Turut hadir dalam upacara pembukaan TMMD Ke- 116 tersebut, Kasrem 174/ATW Kolenel Inf Frits Wiliem Rizard Pelamonia, Kasiter Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Lambert Jerry Mailoa S.E, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S. Hub., Int., Pabung Kab. Mappi Mayor Czi Stevy T., Asisten I Setda Mappi/Plt. Kepala Dinas perumahan Kab. Mappi Mauridsius Kabagaimu S.IP., Kadis PUPR Kab. Mappi Paskalis Triyatno dan Forkopimda Kab. Mappi serta masyarakat Kampung Homlikya.

PJ. Bupati Kab. Mappi dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kab. Mappi Ferdinandus Kainakaimu S.Pd, M.Sc selaku Inspektur Upacara mengajak kepada kita semua untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME, atas limpahan berkat dan Rahmat Nya sehingga kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk hadir bersama-sama di kampung Homlikya ini dalam rangka Upacara pembukaan TMMD ke 116 tahun 2023.

“Kegiatan TMMD adalah suatu kegiatan nyata, yang mana yang kita jalankan saat ini membutuhkan peran dari semua pihak, baik dari kementrian, lembaga, pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat. Hal ini membuktikan bahwa peran lintas sektoral sangat besar pengaruhnya dalam mewujudkan percepatan pembangunan”. Terangnya.

Lebih lanjut dalam sambutannya dijelaskan bahwa segala persiapan yang telah dilewati sampai pada waktu pelaksanaan TMMD Ke-116 ini merupakan perwujudan komitmen kemanunggalan TNI dan rakyat serta pemerintah Kab. Mappi

“TMMD tahun ini mengangkat tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" berdasarkan tema ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kampung mari bersama-sama bergandengan tangan dengan TNI untuk mewujudkan pembangunan di Kampung ini”. ungkapnya.

Adapun beberapa program yang akan dilaksanakan dalam kegiatan TMMD Ke-116 tersebut tidak hanya berupa sasaran fisik saja, melainkan juga terdapat sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu pembangunan rumah masyarakat type 36 semi permanen sebanyak 15 unit. Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, materi kesehatan, pertanian, hukum dan juga pelayanan kesehatan seperti pengobatan gratis, pelayanan KB, pelayanan pengobatan penyakit tidak menular serta pemutaran film kebangsaan bagi masyarakat dan masih banyak lagi kegiatan yang bermanfaat lainnya.

Dalam acara pembukaan, Sekda Kab. Mappi Ferdinandus Kainakaimu S.Pd, M.Sc Selaku Irup dan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S. Hub., Int., selaku Dansatgas TMMD melakukan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD Ke-116. 

Usai pelaksanaan upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan  peletakan batu pertama oleh Sekda Kab. Mappi Ferdinandus Kainakaimu S.Pd, M.Sc (yang didampingi oleh para tamu undangan sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah type 36 semi permanen untuk masyarakat kampung Homlikya melalui Program TMMD Ke-116.

Disela-sela kegiatan tersebut, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S. Hub., Int., selaku Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD direncanakan selama 30 hari dari tanggal 10 Mei sampai dengan 8 Juni 2023. Maka dari itu beliau berpesan kepada masyarakat kampung Homlikya untuk turut membantu mensukseskan kegiatan ini.

Posting Komentar

0 Komentar