BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

"Three Pondok" Sebagai Program Ramadhan Di SMP Hang Tuah 6 Excellent

Sidoarjo, (12/04) | Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan, rahmat, dan ampunan. Dalam rangka kegiatan bulan Ramadhan, SMP Hang Tuah 6 Excellent menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk siswa-siswinya  berupa bagi–bagi takjil, peringatan nuzulul qur’an, dan Three Pondok (Pondok Ramadhan, Pondok Kasih, dan Pondok Dharma).

Gebrakan Three Pondok SMP Hang Tuah 6 Excellent di gelar sejak 27 Maret hingga  13 April 2023 dengan melibatkan seluruh guru dan karyawan yang di pimpin lansung oleh Kasatdik SMP Hang Tuah 6 Excellent  Irra Fatukawati, S.Si., M.Pd.

Kegiatan selama bulan Ramadhan di awali pembagian takjil (30/03/23) dan (06/04/23), yang berlangsung  di depan sekolah Jalan  Raya  Ir. Juanda No.9 Sedati  yang dilaksanakan oleh pengurus Osis serta  Student Discipline Commision (SDC) di lanjutkan dengan buka puasa di sekolah.

Peringatan Nuzulul Qur’an (10/04/23) yang diikuti oleh  seluruh warga sekolah dengan penceramah guru PAI M. Sirojudin  Khiram, S.Pd. Acara tersebut dibuka dengan sambutan Kepala SMP Hang Tuah 6 Excellent,  Irra Fatukawati, S.Si., M.Pd. setelah itu, dilanjutkan dengan acara khataman qur’an dan istighosah dan ditutup dengan doa bersama dari tiga agama (Islam, Hindu, Kristen, dan Katolik). 

Pada tanggal 11 – 13 April 2023, SMP Hang Tuah 6 Excellent menyelenggarakan kegiatan Three Pondok yaitu kegiatan kerohanian yang dilaksanakan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing siswa-siswi dan dipimpin oleh pemateri serta bapak ibu guru. Three Pondok di ikuti oleh siswa-siswi yang beragama Islam (Pondok Ramadan), Kristen dan Katolik (Pondok Kasih), dan Hindu (Pondok Dharma). 

Three Pondok tersebut dilaksanakan dengan khidmat dan selalu di awali dengan ibadah pagi yang sudah menjadi pembiasaan di SMP Hang Tuah 6 Excellent. Berbagai materi yang bermanfaat juga diberikan oleh pemateri-pemateri yang ahli dibidangnya. Rangkaian acara tersebut, mengajarkan seluruh peserta didik untuk saling menghargai dan menghormati antar umat beragama.


(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar