BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Lantamal VI Makassar Peringati Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M

Makassar | Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) mengelar peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H / 2023 M bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (12/04/2023)

Kegiatan pada bulan Ramadhan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Saritilawah yang berlangsung dengan khidmat.  Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengambil tema ” Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan untuk Meningkatkan Disiplin Diri dan Etos Kerja Prajurit TNI “.

Dalam sambutannya , Komandan Lantamal VI Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M mengatakan Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan istimewa yang didalamnya Al-qur’an pertama kalinya diturunkan melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad S.A.W. ”

Lebih lanjut Danlantamal VI mengatakan Al-Quran diturunkan bukan untuk mempersulit kehidupan  ummat manusia melainkan untuk memberikan jalan yang mudah agar manusia memiliki kepastian harus berbuat apa agar hidupnya bernilai dan mulia.

Sementara itu, Al Ustadz  DR.H.Amri Amir ,M.A dalam tausyiahnya menyampaikan,  kesempurnaan Al Quran sebagai petunjuk bagi umat manusia. Penceramah menyampaikan tentang proses turunnya Al Quran secara berangsur-angsur, keterangan-keterangan yang ada dalam Al Quran merupakan hal benar yang telah banyak dibuktikan oleh para ilmuwan masa kini. Kemurnian Al Quran akan senantiasa terjaga sesuai janji Allah SWT dengan peran aktif manusia.

Acara Nuzulul Qur’an Mako Lantamal VI tersebut diakhiri dengan penyerahan tali asih secara simbolis dari Komandan Lantamal VI Makassar kepada para anak yatim piatu keluarga besar TNI AL Lantamal VI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si , Para Pejabat Utama Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil 3 Kolinlamil, Dansatdik- 2 Makassar , Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Danyonmarhanlan VI , Ketua Korcab VI DJA II segenap personel Lantamal VI yang beragama Islam serta pengurus Korcab VI DJA II.

Posting Komentar

0 Komentar